oleh

Pejabat Tinggi Pratama Tubaba Evaluasi Korsupgah KPK-RI

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad, Ketua DPRD Tubaba Busroni, Sekdakab Herwan Sahri dan beberapa pejabat tinggi pratama di Kabupaten Tubaba, mengikuti evaluasi Korsupgah KPK-RI di Balai Keratun, Komplek Perkantoran Pemprov Lampung di Bandar Lampung, Selasa (5/3).

Kegiatan yang dilaksanakan sebagai pendampingan kordinasi dan supervisi dan pencegahan KPK-RI tahun 2019 tersebut, guna memantau proses perencanaan dan penganggaran yang terintegrasi dengan menggunakan aplikasi sistem informasi perencanaan dan pengelolaan keuangan daerah (SIPPKD) meliputiĀ e-planning, e-budgeting, dan e-ssh.

Baca Juga  Terapkan Karakter Nenemo, Disdik Adakan Tubaba Mini Camp

\”Ini merupakan tindaklanjut hasil kordinasi supervisi dan pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Evaluasi progres implementasi aplikasi SIPPKD di kabupaten/kota bersama KPK dan kemendagri,\” kata Fajril Hikmah, Kadis Kominfo Tubaba saat dikonfirmasi kebenaran kegiatan tersebut di ruang kerjanya.

Menurut Fajril, berdasarkan surat yang disampaikan Pj Sekdaprov Lampung, Hamartoni Ahadis, Pemkab Tubaba dapat turut menghadirkan kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan AsetDaerah (BPKAD), kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD), inspektur Kabupaten Tubaba dan kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Baca Juga  Wujudkan Smart City, Diskominfo Luncurkan Tubaba Go

\”Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh Pemkab Tubaba, tetapi seluruh 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung, hanya saja dilaksanakan secara bergilir,\” pungkasnya.(Arie)

Komentar