oleh

PAUD Islam Alif Jadi Favorit Warga Way Mengaku

Liwa (Netizenku.com): Lembaga pendidikan non formal PAUD Islam Alif Kelurahan Way Mengaku Balikbukit Lampung Barat, menjadi favorit warga setempat. Pasalnya dari kapasitas 60 anak, untuk TP 2022/2023, sementara pendaftar sudah mencapai 75 anak.

Hal tersebut disampaikan kepala sekolah PAUD Islam Alif Rizwani, pada acara pelepasan dan pentas seni peserta didik TP 2021/2022 di Aula Kantor Bupati setempat, Minggu (12/7).

“Hari ini pelepasan 37 peserta didik yang akan masuk jenjang sekolah dasar, dan Alhamdulillah tahun ini PAUD Islam Alif semakin di percaya, karena dari 60 kapasitas yang sudah mendaftar mencapai 75,” kata dia.

Baca Juga  Parosil: Keamanan Lambar Karena Peran Semua Pihak

Dijelaskan Rizwani, dari 37 peserta yang diwisuda, sebagian besar sudah mampu menghafal surat pendek, dapat menjalankan sholat sesuai dengan tuntutan, memiliki etika yang baik, mampu bekerjasama, hal tersebut berkat bimbingan para pendidik baik yang dilakukan dalam kelas maupun di luar kelas.

“Selama ini proses belajar tidak hanya dalam kelas, tetapi sering dilakukan di alam terbuka atau outbond, sehingga anak-anak kita secara etika sudah sangat baik, sudah hapal surat-surat pendek, sudah dapat membaca dan berhitung, mampu bekerjasama dengan baik, untuk itu kami harapkan pendampingan dari orang tua sehingga kemampuan tersebut tidak akan lupa,” harapnya.

Baca Juga  Lambar Laksanakan Musrenbang Lewat Video Conference

Sementara Bambang Duwi Saputra, yang menyampaikan sambutan mewakili orang tua siswa, mengatakan merasa bangga dengan program pembelajaran yang diterapkan oleh para pendidik, sehingga anak-anak yang rata-rata berusia 5-7 Tahun dapat ilmu tetapi tidak merasa terbebani.

“Alhamdulillah, kami lihat sistem atau cara pembelajaran sudah sangat baik, kami melihat bagaimana cara mereka memberikan cara untuk anak menghapal, sering melakukan outbond, program menabung dan berbagi, dan kami sebagai orang tua hanya dapat menyampaikan ucapan terimakasih, dan berharap kedepan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk lebih memperhatikan fasilitas pendidikan tingkat PAUD,” kata dia.

Baca Juga  Pastikan Sudah Sesuai Protokoler Kesehatan, Mad Hasnurin Kunjungi Sekolah

Sementara Sumiyati, salah satu orang tua siswa yang ikut menghadiri pelepasan dan pentas seni tersebut, mengaku, merasa sangat bersyukur telah menitipkan anaknya di PAUD Islam Alif, sehingga saat ini telah hapal beberapa surat pendek, doa-doa, baca tulis.

“Alhamdulillah dua tahun anak saya Adiba kami titipkan ke amah-amahnya di PAUD Islam Alif, sehingga saat ini selain sudah bisa baca tulis, juga telah memiliki ilmu dasar agama Islam, dan yang pasti sudah memiliki bekal untuk memasuki jenjang pendidikan formal,” kata dia. (Iwan/Len)