oleh

Pastabel-Acak Kibar Merah Putih di Puncak Gunung Tanggamus

Tanggamus (Netizenku.com): Merayakan hari kemerdekaan tidak hanya pada upacara besar saja, terdaoat cara lain untuk mengenang perjuangan para leluhur.

Seperti yang dilakukan sejumlah pendaki mengibarkan bendera merah putih di Gunung Tanggamus, Sabtu (17/8). Hal itu tentunya tentunya dilakukan guna mempringati HUT ke-74 RI.

Pantauan di lokasi, tampak terlihat ratusan pendaki dari berbagai komunitas telah memadati camp shalter Tanggamus sejak (16/8) sore.

Baca Juga  Diberi Uang Beli Masker, Tukang Parkir Minta Tambah

Selain itu, terdapat juga bendera merah putih berukuran besar yang dibentangkan di antara dua batang pohon, ditaksir panjangnya sekitar 10-20 meter.

Diungkapkan salah seorang pendaki, Doni Saputra, pemuda asal Kebun jeruk, Bandarlampung yang merupakan bagian dari Siswa Pecinta Alam (Sispala) Pastabel SMK Negeri 4 Bandarlampung ini mendaki sekedar untuk mengikuti pengibaran bendera tersebut.

Baca Juga  Eva Dwiana Kerahkan Posyandu Data Warga Belum Divaksinasi

\”Supaya beda aja, karena hobi juga kan. Terus lebih kerasa aja gitu perjuangannya. Karena kan harus jalan dulu kita.\” tuturnya.

Diketahui, sebelumnya Pastabel bersama Komunitas Pecinta Alam ACAK Tanggamus melakukan pengibaran bendera merah putih di atas puncak gunung Tanggamus.

Sementara, berdasarkan informasi yang dihimpun, kegiatan pengibaran serupa yang dilakukan di alam itu hampir dilaksanakan di sejumlah Gunung di Lampung.

Baca Juga  Ketua NU Lampung: Momen Harkitnas, Pemerintah Harus Mau Evaluasi Diri

Salah satunya, Polda Lampung yang melakukan pengibaran di puncak Gunung Rajabasa. Di sisi lain, mulai dari Gunung Pesagi, Seminung, dan Betung juga dilakukan pengibaran serupa. (Adi)

Komentar