oleh

Parosil: Ramah dan Sopan Petugas, Buat Pasien Sehat

Liwa  (Netizenku.com): Gedung mewah, berlantai dua dengan alat kesehatan yang baik tidaklah cukup untuk sebuah rumah sakit atau pun puskesmas. Tetapi pelayanan terbaik, sikap yang ramah dan sopan dari petugas sangat berperan penting untuk membuat pasien menjadi sehat.

Pesan tersebut disampaikan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, saat meresmikan gedung baru Puskemas Liwa Balikbukit, yang dibangun pada TA 2018.

\”Bangunan puskesmas rawat inap ini sudah sangat mewah dan berkelas, tetapi akan percuma saat petugas dari penjagaan sampai tenaga kesehatan tidak memberikan pelayanan terbaik, tidak bersahabat apalagi memberikan pelayanan secara asal,\” kata Parosil, Kamis (17/1).

Baca Juga  Tangani Covid-19, Parosil Lakukan Langkah Ini

Untuk itu, bupati berpesan petugas di Puskesmas Liwa, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pasien dan keluarga pasien. Karena ada juga orang sakit akan sembuh saat mendapat pelayanan dan sambutan petugas dengan baik.

\”Berobat itu bagian ikhtiar untuk sembuh, dan jangan remehkan bahwa pelayanan terbaik juga dapat menjadi obat yang mujarab. Maka pesan saya sarana yang baik harus didukung dengan pelayanan terbaik,\” kata Parosil pada acara peresmian yang juga dihadiri Dandim 0422 Letkol Kav Adri Nurcahyo dan Kapolres AKBP Doni Wahyud SIK.

Baca Juga  PWI Lambar Ngobrol Santai Bersama Kapolres

Bupati juga meminta petugas puskesmas untuk memberikan konseling kepada masyarakat, sebagai upaya pencegahan, berikan pengetahuan tentang pola hidup sehat. Dan masyarakat dipersilahkan untuk berkonsultasi dengan petugas kesehatan.

\”Masyarakat dan petugas harus saling support dalam menciptakan Lampung Barat Sehat, dengan jalan petugas memberikan konseling dan masyarakat silahkan datang ke Puskesmas untuk berdiskusi tentang bagaimana menjaga kesehatan, dengan demikian visi misi Puskesmas akan tercapai,\” tandas Parosil, seraya mengatakan TA 2018 delapan puskesmas yang dibangun dengan mewah. (Iwan)

Baca Juga  Yanuar Janjikan Bantu Pengobatan Bayi Penderita Hidrosefalus di Balikbukit

 

Komentar