oleh

Parosil Ngopi Bareng Mahasiswa Unila

Liwa (Netizenku.com): Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, didampingi sejumlah pejabat ngopi bareng bersama ratusan mahasiswa-mahasiswi Universitas Lampung  (Unila) yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata  (KKN), di puncak Gerday Bawang Bakung Pekon Negeri Ratu Kembahang, Batu Brak.

Bupati dan mahasiswa minum kopi seraya menikmati hamparan kabut yang menutupi destinasi wisata yang lebih dikenal dengan sebutan \”Negeri Diatas Awan\” tersebut.

Bupati Parosil mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa KKN Unila yang telah menginisasi untuk ikut serta mempromosikan potensi wisata yang ada di wilayah Lampung Barat.

\”Adik-adik mahasiswa dan mahasiswi merupakan generasi milenial yang potensial, dan tentu sering berkomunikasi melalui media sosial, jadi saya ucapkan terimakasih kalau secara langsung ikut promosi tentang destinasi wisata yang ada di Lampung Barat,\” kata Parosil, pada acara ngopi bareng yang juga disuguhkan dengan budaya nyambai.

Baca Juga  Resahkan Warga, Anak Punk Liwa Ditertibkan Sat Pol PP

Dijelaskan Parosil, berbagai destinasi wisata Lampung Barat yang dapat di eksplore oleh mahasiswa, dari Danau Ranau, Kebun Raya Liwa, Keramikan dan Danau Lebar, Padang Savana Suoh, Puncak Temiangan, serta budaya sejarah Kerajaan Paksi Pak Sekala Bkhak.

\”Lampung Barat punya berbagai potensi wisata, dari alam, budaya, perkebunan yang dapat di eksplore langsung oleh mahasiswa-mahasiswi KKN,\” jelas Pakcik panggilan akrab Parosil Mabsus.

Baca Juga  CSR: Lambar Bersinergi dengan Swasta

Sementara perwakilan Mahasiswa Reza Arnansyah, mengakui sangat takjub dengan alam Lampung Barat yang beriklim sejuk, masyarakatnya ramah serta keindahan yang tidak dimiliki oleh daerah lain.

\”Kami sangat bangga dapat mengabdi sebagai mahasiswa KKN di Lampung Barat, karena selain suguhan alam yang indah yang terhampar di semua kecamatan dengan  destinasi wisata yang lengkap,\” kata Reza.

Lebih lanjut mahasiswa Fakultas Kedokteran tersebut, mengucapkan terimakasih kepada bupati beserta jajaran yang telah bersedia silaturahmi dengan seluruh mahasiswa Unila yang sedang KKN, dan pihaknya akan membantu Pemkab Lampung Barat untuk promosi.

Baca Juga  Masyarakat BNS Terima Penyuluhan Bela Negara TMMD

\”Terimakasih pak bupati yang telah mengajak kami mahasiswa KKN untuk silaturahmi dan ngopi bareng di Puncak Gerday Bawang Bakung, yang menyuguhkan hamparan kabut, dan menyerupai negeri diatas Awas, dan kami akan melakukan promosi baik secara langsung maupun melalui media sosial,\” kata Reza seraya memberikan masukan untuk pengembangan kawasan wisata di Lampung Barat. (Iwan)

Komentar