BERBAGI

Metro (Netizenku.com): Pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2019 dimulai hari ini. Ditandai dengan apel gelar pasukan yang berlangsung di halaman Mapolres Metro, Rabu (23/10).

Dalam pelaksanaannya, Sat Lantas Polres Metro bakal menindak tegas pengendara yang melakukan pelanggaran dengan sanksi tilang.

Wakapolres Metro, Kompol Hendriansyah dalam apel tersebut menjelaskan, Operasi Zebra Krakatau 2019 akan berlangsung selama 14 hari, mulai tanggal 23 Oktober 2019 hingga 5 November 2019.

“Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,” terangnya.

Sementara, Kasat Lantas Polres Metro, AKP Muliawati Nurtya Kusnadi menyebut bahwa terdapat beberapa sasaran prioritas pada operasi tersebut. Diantaranya keabsahan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan surat kendaraan bermotor STNK dan BPKB.

“Dalam operasi ini juga kami akan menindak pengemudi Ranmor yang melakukan pelanggaran lalulintas yang berpotensi menyebabkan kecelakaan dan pengemudi yang melanggar rambu dan marka jalan, berat muatan dan pelanggaran lalulintas lainnya,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat yang berkendara agar mematuhi peraturan lalulintas.

“Lengkapi surat-surat kendaraan anda dan patuhi peraturan lalu lintas. Stop pelanggaran, stop kecelakaan,” tandasnya. (Rival)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here