oleh

Nunik Ingin 2020 Lampung Jadi Provinsi Layak Anak

Bandarlampung (Netizenku.com): Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menargetkan Lampung sebagai provinsi layak anak di tahun 2020. Demi melanggengkan keinginan tersebut, Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim mengatakan, dibutuhkan banyak cara termasuk salah satunya dimulai dari peran orang tua dalam mengasuh anak.

Karena menurutnya, peran orang tua menjadi yang paling signifikan untuk mencapai hak anak. “Tahun 2020 kita targetnya, tapi maksimal 2021 karena provinsi sangat tergantung dengan kemauan dan kerja keras dari kabupaten/kota. Jadi kita memang agak ngoyo untuk mewujudkannya supaya layak anak bisa terwujud,” ujar Nunik, usai membuka seminar Hari Keluarga Nasional XXVI di Hotel Novotel, Selasa (16/7/2019).

Baca Juga  Eva Dwiana Ajak Jajaran PDAM Way Rilau Kerja Profesional

Selanjutnya, kata Nunik, pelaku kekerasan terhadap anak selama ini paling dekat justru dari lingkungan terdekat. Maka ia menyarankan apabila ada warga yang melihat kejanggalan-kejanggalan di lingkungannya terkait perlakuan terhadap anak, agar langsung melapor ke pihak pemerintah terdekat seperti kepala desa, lurah atau camat.

“Kita ingin seluruh elemen ikut serta untuk mewujudkannnya itu. Bagaimana pengasuhan pada anak, perlindungan bagi anak itu bisa dikampanyekan ketika ada acara pengajian dan sebagainya. Banyak yang menganggap isu infrastruktur itu seksi, tapi banyak hal yang lebih penting salah satunya tentang perlindungan anak,” tutupnya. (Aby)

Baca Juga  Modus Penipuan Via telepon, Dua Pria ini Diamankan

Komentar