oleh

Musrenbang Ajang Pemkab Tubaba Tingkatkan Kualitas Pembangunan

Tulangbawang Barat (Netizenku) : Dalam meningkatkan kualitas pembangunan yang maju, sejahtera dan berdaya saing tinggi, Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) menggelar Musyawarah Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2019 di ruang rapat utama Kantor bupati setempat.

Plt. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tubaba Nopriwan Jaya mengatakan, Musrenbang RKPD tahun 2019 dimaksudkan sebagai forum antar pemangku kepentingan untuk memberikan pemikiran, saran dan pendapat mengenai program prioritas pembangunan daerah satu tahun ke depan.

\”Hasil yang diharapkan dengan kegiatan ini dapat tersusunnya dokumen perencanaan tahunan RKPD tahun 2019, berdasarkan hasil kesepahaman pemerintah dan masyarakat,\” kata dia, Rabu (14/3).

Baca Juga  Polres Tubaba Gelar Upacara Wisuda Purnabakti Dua Personel

\"\"

Menurutnya, Musrenbang kabupaten ini adalah forum musyawarah tertinggi di Kabupaten Tubaba yang diikuti oleh stake holder dan ditujukan untuk memutuskan perencanaan RKPD menjadi rancangan akhir RKPD dengan cara mensinergikan semua program kegiatan SKPD dengan aspirasi masyarakat, mensinergikan rancangan RKPD Tubaba dengan RKPD Provinsi Lampung dan mendapatkan masukan akhir dalam penyusunan RKPD tahun 2019 yang merinci program kegiatan prioritas disertai tipikasi pendanaan, serta sebagai wadah konsultasi publik bagi setiap pemangku kepentingan daerah untuk mendukung realisasi program dan kegiatan.

Baca Juga  Umar Ahmad Minta ASN Miliki Visi Misi Dukung Pembangunan Tubaba

\”Prioritas pembangunan kabupaten Tubaba tahun 2019, yakni pembangunan infrastruktur untuk mendukung pengembangan wilayah, meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan, meningkatkan aksesbilitas pelayanan kesehatan, meningkatkan pemberdayaan masyarakat untuk menciptakan lapangan kerja dan mengurangi kemiskinan, mengembangkan pertanian dan UMKM untuk mendukung ketahanan pangan dan ekonomi rakyat, memantapkan reformasi birokrasi dan meningkatkan kualitas pelayanan aparatur,\” paparnya.

Baca Juga  Bupati Umar Disurati KPK

Diketahui, kegiatan yang diberi tema \’Pembangunan yang berkualitas untuk Tulang Bawang Barat Maju Sejahtera dan Berdaya Saing\’ tersebut dihadiri Staf Ahli Gubernur Lampung bidang pemerintahan, hukum, dan politik Theresia Sormin, Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan, sekdakab, Forkopimda, seluruh pejabat eselon II, III, dan IV dan diawali dengan menyaksikan video profil kabupaten setempat.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh wakil bupati Fauzi Hasan, dengan melakukan pemukulan gong sebanyak 3 kali. (Arie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *