Mulyadi Irsan Salurkan Bantuan Warga Terdampak Bencana Tanggamus

Leni Marlina

Minggu, 2 Juni 2024 - 14:09 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Tanggamus (Netizenku.com): Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan, menyalurkan bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kementerian Sosial (Kemensos RI) dan Gubernur Lampung yang diperuntukkan bagi warga terdampak bencana.

Pasca bencana banjir bandang dan tanah longsor yang melanda beberapa wilayah kecamatan di Tanggamus, bantuan untuk korban terdampak bencana terus berdatangan. Kali ini Pemkab menyalurkan bantuan dari BNPB, Kemensos RI, BPBD Provinsi Lampung, Dinsos Lampung, Pemkab dan ASN Tanggamus.

Diketahui ada 10 kecamatan di Kabupaten Tanggamus dilanda bencana banjir dan tanah longsor. Untuk wilayah yang terdampak parah adalah banjir di Kecamatan Talang Padang, Semaka, Kota Agung Barat serta longsor di Ulubelu dan Airnaningan.

Baca Juga  Gara-gara Banner, Kakon Tegalbinangun Dianiaya

BNPB menyerahkan bantuan peralatan kepada warga terdampak bencana disaksikan Pj bupati, dan Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan.

Bantuan bagi korban terdampak bencana ini diserahkan langsung secara simbolis di posko bantuan kemanusiaan di Pekon Sinar Banten, Kecamatan Talang Padang, Jumat (31/5/2024).

Mulyadi Irsan mengatakan, bantuan yang diberikan oleh Pemprov Lampung dalam hal ini Dinsos terdiri dari paket sembako dan peralatan senilai Rp47.095.500.

Lalu ada pula bantuan logistik dan peralatan dari BNPB RI, bantuan logistik dari Palang Merah Indonesia (PMI), bantuan logistik dan peralatan dari BPBD Provinsi Lampung senilai Rp332.803.000.

Baca Juga  Bupati Tanggamus Hadiri Pembukaan Jungle Rescue Basarnas

“Lalu ada pemberian santunan kepada korban yang meninggal dunia akibat bencana longsor di Ulubelu dari Kemensos RI sebesar Rp60 juta untuk empat korban meninggal dunia, sehingga masing-masing menerima santunan sebesar Rp15 juta,” kata Mulyadi Irsan.

Selain dari pemerintah pusat dan Pemprov Lampung, Pemkab Tanggamus juga sudah menyalurkan bantuan beras cadangan pangan pemerintah bagi masyarakat terdampak bencana sebanyak 9,5 ton, 104 paket sembako yang diserahkan secara simbolis kepada masyarakat terdampak bencana di Kecamatan Talang Padang, bantuan diserahkan ke kepala pekon.

Baca Juga  Ridho Jadi Sasaran Selfie Peserta Parade Perhutanan Sosial

“Bantuan bagi masyarakat terdampak juga ada dari ASN dan Korpri Kabupaten Tanggamus. Bantuan yang diberikan ini, merupakan wujud kepedulian kepada saudara-saudara kita yang tengah tertimpa musibah, semoga dengan bantuan ini bisa sedikit mengurangi beban dari warga terdampak bencana,” kata Mulyadi Irsan.

Dalam kesempatan tersebut, ia menegaskan bahwa pemerintah akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat yang sedang mengalami musibah.

“Akan tetap kita dampingi bersama jajaran Forkompinda. Sekarang alhamdulillah, 13 titik yang tertutup material longsor sudah bisa dilalui kendaraan, dan mobilitas kembali lancar, inilah wujud respon cepat dari pemerintah,” ujar Mulyadi Irsan. (Rls/Arj)

Berita Terkait

TNI-Polri Siap Amankan Kunjungan Presiden ke Tanggamus
Pj Bupati Tanggamus Kukuhkan 229 Kakon
Gangguan Teknis Server PDN Hambat Siskeudes Penggunaan Dana Desa
BNN Tanggamus Peringati Hari Anti Narkotika Nasional
DPRD Tanggamus Panggil Direksi AUTJ, Direktur Beberkan Fakta
Usai “Bersinar”, Rutan Kelas IIB Kotaagung Gelar Razia Kamar Hunian WBP
Sekretaris BKPSDM Tanggamus Belum Mengetahui Jadwal Rekruitmen PPPK
Tanggamus Sepakat Potongan PBB-P2 Akibat Dampak Covid-19 Dihentikan

Berita Terkait

Jumat, 12 Juli 2024 - 15:22 WIB

Tradisi Seharga Nyawa

Selasa, 9 Juli 2024 - 17:14 WIB

Tukang Fotokopi Pun Tahu Itu

Minggu, 7 Juli 2024 - 16:12 WIB

Jiwa Binatangnya Tertinggal

Minggu, 7 Juli 2024 - 10:50 WIB

Kala Timnas Pusat Singkirkan Saudara Muslim

Selasa, 2 Juli 2024 - 18:36 WIB

Masih Belum Puas Dijajah Selama 350 Tahun?

Minggu, 30 Juni 2024 - 15:21 WIB

Jurnalisme di Persimpangan

Berita Terbaru

E-Paper

Lentera Swara Lampung | Senin, 15 Juli 2024

Senin, 15 Jul 2024 - 02:48 WIB

Politik

Koalisi Partai Non Parlemen Tubaba Resmi Dukung NONA

Minggu, 14 Jul 2024 - 19:11 WIB

Sekretaris Disdkbud Lampung, Tommy Efra Hamdarta. (Foto: Ist)

Lampung

Disdik Lampung Klaim Tidak Ditemukan Kecurangan Saat PPDB

Minggu, 14 Jul 2024 - 17:06 WIB

Polres Lamteng meningkatkan kegiatan preventif seperti Patroli KRYD di lokasi yang dianggap rawan aksi kriminalitas, Minggu (14/7/2024). (Asep/NK)

Lampung Tengah

Cegah Kejahatan Jalanan, Patroli KRYD Polres Lamteng Ditingkatkan

Minggu, 14 Jul 2024 - 16:49 WIB