oleh

Muco Cafe, Cafenya Mahasiswa UIN

Bandarlampung (Netizenku): Kafe (Cafe) merupakan tempat yang enak digunakan untuk berkumpul atau sekedar bersantai untuk melepas lelah sehabis beraktivitas. Maraknya kafe di Bandarlampung dengan beraneka ragam makanan, minuman ataupun spot selfie, tentunya makin memanjakan para pengunjung terlebih bagi kaum milenial untuk sekedar ngemil ataupun nongkrong.

Hal ini juga tentunya menjadi suatu daya tarik tersendiri bagi perseorangan ataupun kelompok/organisasi untuk mendirikan atau membuat kafe.

Seperti yang dilakukan Koperasi Mahasiswa (Kopma) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, yang resmi meluncurkan Muco Cafe, Rabu (4/4) malam.

Baca Juga  Barbeque di Spark Hotel, Nikmati Malam Minggu Bersama Pasangan Jadi Lebih Indah

Grand opening yang dibuka langsung Kepala sub bagian (Kasubbag) akademik, Agus Salim, merupakan sebuah terobosan yang dilakukan Kopma untuk membuktikan bahwa UKM Kopma ini ada. \”Mereka ingin menunjukkan sesuatu yang sesuai dengan bidangnya, tidak hanya teori, namun mereka dapat mempraktikannya secara langsung,\” ujar Agus Salim.

Sementara, Ketua Umum Kopma, Dzaky Adi Nugraha menyampaikan, dibukanya Muco Cafe guna menunjukkan identitas Kopma yang selama ini hanya sebuah nama tanpa identitas nyata. \”Kami berharap dengan adanya cafe ini, pengembangan usaha Kopma ke depannya jauh lebih berkembang dari yang sebelumnya,\” tuturnya.

Baca Juga  PGN Pertahankan Penyaluran Gas Bumi TW I 2020

\”Cafe ini kami beri nama Muco karena Muco sendiri kepanjangan dari mutual cooperation yang artinya gotong royong. Hal ini selaras dengan prinsip koperasi yaitu gotong royong, nama ini juga dilihat dari pembangunan cafe yang dananya berasal dari simpanan pokok dan simpanan wajib anggota Kopma, serta semua pihak yang turut membantu dalam pembangunan cafe ini,\” papar Dzaky.

\"\"

Senada, Anggota bidang Usaha UKM Kopma, Retno Wulandari mengatakan bahwa cafe tersebut nantinya mulai dibuka pada pukul 9 pagi hingga 8 malam, dengan Menu andalan sablak special dan Milo on top serta ada beberapa menu makanan dan minuman lainnya.

Baca Juga  Maybank Finance Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan D3

Dalam grand opening tersebut, dihadiri lebih dari 50 tamu undangan diantaranya Kepala sub bagian (Kasubbag) akademik Agus Salim dan beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung.

Nah, jika anda berminat mencicipi menu makanan dan minuman ala mahasiswa UIN tersebut, silahkan datang ke Jalan Pandawa raya, Sukarame, Bandarlampung. Eits, tapi sabar, karena Muco Cafe mulai dibuka pada Senin depan.  (Yesi)

Komentar