oleh

Metro Terima CSR Perusahaan untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Metro (Netizenku.com): Pemerintah Kota (Pemkot) Metro kembali menerima bantuan dalam bentuk sembako yang akan didistribusikan ke masyarakat terdampak Covid-19, di Bumi Sai Wawai melalui pemerintah kota setempat.

Dua perusahaan di Metro memberikan Corporate Social Responsibility (CSR) ke Pemkot setempat dalam bentuk sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) yang diperuntukkan bagi tenaga medis dan sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Walikota Metro, Wahdi, menyampaikan bantuan yang dikumpulkan dari para pelaku usaha tersebut rencananya akan didistribusikan setelah Pemkot membentuk satuan tugas (Satgas) penyalur bantuan.

“Untuk mekanismenya penyaluran nanti kami buat tim satgas khusus yang bertanggung jawab pada penyaluran bantuan. Karena memang tadi pagi saya komunikasi dengan OPD untuk diambil, karena OPD tersebut sudah ada jejaringnya,” kata Wahdi saat diwawancarai awak media usai menerima bantuan CSR dari pengusaha, Rabu (22/7).

Baca Juga  Sempat Baku Tembak, DPO Curas Terbanggi Besar Tewas Didor

Wahdi menambahkan, pihaknya kini telah bergerak menghimpun donasi berupa sembako maupun APD melalui forum CSR untuk disalurkan ke tenaga kesehatan maupun masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

“Sekarang ini jejaring sosialnya harus bergerak, termasuk juga sasaran kita terhadap saudara kita yang sedang melakukan isolasi mandiri. Maka saat ini kami sedang mengumpulkan bersama gerakan forum CSR, dan tentunya dari pemerintah juga. Itu yang harus dilakukan,” bebernya.

Baca Juga  Pemerintah Bersih, Metro Terapkan WBK dan WBBM

Terpisah, Pemimpin Chandra Superstore Kota Metro, Denny Wahyudi, menjelaskan bantuan CSR yang diserahkan ke Pemkot berupa APD lengkap sebanyak 60 pcs dan beras.

“Sebanyak 60 APD dan sembako kami berikan ke Pemkot Metro. Untuk sembakonya itu ada beras dan beberapa paket lainnya, kalau jumlahnya tidak perlu disebutkan. Tapi mudah-mudahan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah,” ucapnya.

Denny berharap, bantuan yang diberikan ke masyarakat melalui Pemkot Metro tersebut dapat bermanfaat dan disalurkan tepat sasaran.

“Pokoknya bantuan kami serahkan kepada Pemerintah Kota Metro, harapannya nanti bantuan tersebut dapat bermanfaat dan tersalurkan tepat sasaran, khususnya masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri,” katanya.

Baca Juga  Anna Morinda Mundur Sebagai Wakil Ketua I DPRD Metro

Dalam kesempatan yang sama, pihak SPBU 24.34102 Jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Ganjar Agung, Kecamatan Metro Barat juga memberikan bantuan ke Pemkot untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

“Kami berikan dalam bentuk beras ukuran 5 kilogram sebanyak 50 karung. Nanti pendistribusian kami serahkan sepenuhnya kepada Pemkot Metro. Harapannya sebagai bantuan terhadap pasien yang melakukan isolasi mandiri di rumah. Apalagi saat ini sedang diterapkannya PPKM mikro diperketat, mudah-mudahan itu dapat bermanfaat,” tandas Novi Isnawati. (Rival/len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *