Menteri Kelautan dan Perikanan Panen Udang di Lamtim

Redaksi

Minggu, 19 Juli 2020 - 19:27 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Lampung Timur (Netizenku.com): Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, melakukan kunjungan kerja sekaligus panen budidaya udang vaname di Desa Margasari, Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur, Minggu (19/7).

Edhy Prabowo mengatakan, kegiatan panen udang ini jangan dijadikan hanya sebatas seremonial, namun harus ada perkembangannya.

\”Saat ini ada beberapa direktur jenderal dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, kita harus dapat menindaklanjuti agar dapat lebih baik lagi. Benih udang Vaname ini saja masih didatangkan dari Sukabumi, maka ke depan harus dapat disediakan di Lampung Timur,\” ujarnya.

Ia melihat Lampung Timur memiliki potensi yang sangat besar, ditambah dengan wilayahnya yang luas. Maka untuk lokasi benih udang tersebut diserahkan ke Pemkab di mana akan dibangun.

\”Apa di Kecamatan Labuhan Maringgai atau wilyah lainnya terserah, yang jelas kita dari KKP siap mendukung,\” ungkapnya.

Masih dikatakannya, semua harus dapat mengembangkan potensi yang ada ini, jika berkaitan dengan permodalan, maka Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dan Kabupaten Lampung Timur harus dapat bekerjasama dan pihaknya siap mendukung.

Dilanjutkannya, semua kebutuhan dan sebarannya harus didata, sehingga ke depan dapat segera dikembangkan lagi. Sementara sebaiknya lebih baik mengoptimalkan dulu tambak yang ada, jangan berpikir untuk menambah tambak udang, cobalah untuk memperbesar yang ada dengan menambah hasil yang mencukupi. Daerah lain dapat ditanami hutan bakau untuk budidaya seperti kepiting, dan ikan air tawar.

Baca Juga  Zaiful Lepas 64 Jemaah Umroh Kloter ke-2 Lampung Timur

\”Kami dari Kementerian Perikanan dan Kelautan terus memacu agar para nelayan dalam pengembangan budidaya perikanan darat dan perikanan tangkap dapat kita maksimalkan,\” ungkapnya.

Sementara Arinal Djunaidi mengatakan, dengan adanya kunjungan Edhy Prabowo hari ini, pihaknya berharap kelak semua pelaku perikanan dan pembudidaya bisa dapat lebih maju dengan dukungan dari KKP. Para pelaku bidang perikanan dan pembudidaya ikan yang ada di Lampung ini tentu butuh transfer ilmu dan teknologi agar pengembangan untuk budidaya bisa lebih dimaksimalkan.

Baca Juga  Zaiful Sampaikan LKPj Bupati Tahun Anggaran 2019

\”Khusus nelayan tangkap kita butuh sarana dan prasarana kapal agar bisa melaut, kalau dekat-dekat ikan mulai sepi. Untuk itu kami juga berharap agar pemerintah pusat melalui KKP dapat mendukung pengembangan nelayan yang ada di Lampung ini. Kemudian terkait bantuan permodalan, pemerintah provinsi pada Oktober 2020 mendatang akan segera meluncurkan Kartu Petani Berjaya. Kartu tersebut bukan hanya untuk petani tetapi untuk para nelayan juga, ini bisa dimanfaatkan sebagai bukti pembelian modal ke perbankan,\” ungkapnya. (Nainggolan/len)

Berita Terkait

Warung Sehat Inovasi Kimia Farma dan BUMDes Lamtim
Arinal: Sinergi Pemerintah-Masyarakat Alpukat Siger Giri Mulyo Berbuah Manis
SIEJ Simpul Lampung-Balai TNWK Gelar Diskusi Perlindungan Gajah Sumatera
Dewan Dakwah Siap Bangun Perkampungan Keluarga Yatim
OJK Gelar Inklusi Keuangan Syariah di Lampung Timur
Hari Bakti PUPR ke-77, Gubernur Lakukan Penanaman Pohon dan Tinjau Bendungan Marga Tiga
Gubernur Serahkan Tali Asih untuk Warga Lamtim
Pemprov Salurkan 6 Ribu Liter Minyak Goreng dan Sembako di Lamtim

Berita Terkait

Jumat, 14 Juni 2024 - 17:04 WIB

Tantangan dan Kendala Penanganan TBC di Lampung

Jumat, 14 Juni 2024 - 14:07 WIB

IKM Lampung Didorong Kantongi Sertifikat TKDN-IK

Kamis, 13 Juni 2024 - 20:45 WIB

PLN Cek kWh Meter Pelanggan untuk Cegah Bahaya Kebakaran

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:18 WIB

Program Vokasi Tingkatkan Kualitas Lulusan SMK di Lampung

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:15 WIB

Diskeswan Tingkatkan Upaya Pencegahan Penyakit Zoonosis pada Hewan Kurban

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:12 WIB

PPPA Himbau Masyarakat Berani Lapor Ketika Menjadi Korban Kekerasan

Kamis, 13 Juni 2024 - 14:06 WIB

Pemprov Bakal Evaluasi PRL 2024

Kamis, 13 Juni 2024 - 13:05 WIB

PLH Gubernur Lampung Pimpin Rapat Perdana, Tekankan Keberlanjutan Program Kerja

Berita Terbaru