Makuku Gandeng RSIA Bunda Asy Syifa Bantu Atasi Ruam Popok Lewat Konsultasi Gratis

Redaksi

Selasa, 20 Desember 2022 - 12:52 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Bandarlampung (Netizenku.com): Sebagai upaya mendukung kesehatan anak di Indonesia, Makuku bersama RSIA Bunda Asy Syifa mengadakan konsultasi masalah ruam popok gratis yang didampingi langsung oleh dokter spesialis anak dan spesialis kulit.
Program ini dilakukan pada tanggal 17 Desember 2022. Sebanyak 79 Ibu telah melakukan konsultasi masalah ruam popok gratis secara langsung dengan dr Fedriyansyah Sp.A., M.Kes dan dr Diana Mustika Ayu., M.Kes di RSIA Bunda Asy Syifa di Lampung.
CEO Makuku Jason Lee mengatakan, masa emas si kecil merupakan masa penting bagi pertumbuhan dan perkembangannya. Namun, faktanya, 1 dari 2 bayi dengan usia di bawah 12 bulan mengalami dermatitis popok. Tidak sedikit ibu di Indonesia yang melakukan perawatan bagi si kecil melalui informasi yang belum diketahui kebenarannya.
“Bahkan 27 persen dari sekitar 1.000 hoax yang dijadikan sebagai sampel merupakan berita mengenai kesehatan. Informasi seperti ini berpotensi menyesatkan para ibu dalam mendapatkan edukasi untuk kesehatan bayi. Oleh sebab itu, konsultasi dengan dokter sangat penting dilakukan sebagai upaya pencegahan dan penanganan yang tepat,” katanya.
Sementara, Branding Director Makuku, Lucky Zheng menjelaskan, program konsultasi masalah ruam popok gratis kali ini terlaksana karena tingginya antusias para Ibu di Indonesia sejak dilaksanakannya Private Consultation Makuku secara digital sejak Agustus 2022. “Kami mengapresiasi para ibu yang ingin mendapatkan informasi dari pihak yang kredibel. Konsultasi masalah ruam popok gratis oleh Makuku ini dilakukan bersama dengan 10 rumah sakit di 10 kota yaitu Jakarta, Tangerang, Karawang, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Palembang, Lampung,” bebernya.
Terpisah, salah seorang ibu yang mengikuti konsultasi, Rinda mengungkapkan, sejak anaknya lahir, kulitnya mudah mengalami ruam. Karena itu, setelah berumur 3-6 bulan anaknya tidak menggunakan popok.
“Melalui konsultasi ini, saya mendapatkan banyak informasi dan penjelasan mengenai masalah ruam popok. Saya juga berkesempatan untuk mencoba popok Makuku yang memiliki daya serap tinggi dan memiliki permukaan halus yang cocok untuk kulit sensitif bayi. Semoga program konsultasi gratis dari Makuku hari ini dapat terus dilanjutkan untuk membantu Ibu dalam mendapatan pendampingan dan informasi yang tepat dari dokter,” harapnya.
Selain dengan RSIA Bunda Asy Syifa di Lampung, konsultasi masalah ruam popok gratis ini juga dilakukan di RS St. Carolus Jakarta, RSIA Bina Medika Tangerang, RS Lira Medika Karawang, RS Hermina Pasteur Bandung, RSIA Putri Surabaya, RS Mitra Medika Premiere Medan, RSIA Ananda Makassar, RSIA Az-Zahra Palembang dan RS Hermina Pandanaran di Semarang mulai tanggal 16 Desember hingga 18 Desember 2022. Program ini diperuntukkan untuk mengedukasi Ibu mengenai masalah ruam popok bayi dan didampingi langsung oleh dokter spesialis anak dan spesialis kulit. Selain itu, Makuku juga membagikan popok gratis kepada Ibu yang datang untuk melakukan konsultasi.
Makuku sebagai pelopor popok dengan inti struktur SAP hadir dalam pilihan Makuku SAP Diapers Pro Care, Makuku SAP Diapers Slim, Makuku SAP Diapers Comfort dan Makuku SAP Diapers Balance Care. Popok Makuku hadir dalam tipe perekat (ukuran Newborn, S, M) dan celana (ukuran M, L, XL, XXL) mulai dari Rp.36.000,00 hingga Rp. 237,900. Seluruh varian Makuku  SAP Diapers kini telah tersedia di e-commerce kesayangan, anda dapat berbelanja online dengan mengunjungi akun Makuku Indonesia Official di Lazada, Shopee, Tiktok Shop, dan Tokopedia.(red)
Baca Juga  Asyik, Libur Sekolah Bandarlampung Diperpanjang Dua Pekan

Berita Terkait

Pihak BRI Diduga Kuat Terlibat Kasus “Kredit Fiktif Gunung Sari”
Walikota Bandarlampung Raih Penghargaan dari Kemenkop UKM
Dapid: Mengapa PLN Lampung Tidak Memfungsikan PLTU?
Lampung Pemain Penting dalam Perdagangan Rempah Nusantara
Aprohan Saputra Jabat Plt Ketua IWO Lampung
Pemkot Catat 14.431 NIB terbit
Wujudkan Madrasah Bermutu, Dirjen Pendis Luncurkan KMA 450 Tahun 2024 di Lampung
400 Ruas Jalan Lingkungan Diperbaiki, Pemkot Respon Cepat Keluhan

Berita Terkait

Jumat, 12 Juli 2024 - 14:50 WIB

Lampung Pemain Penting dalam Perdagangan Rempah Nusantara

Kamis, 11 Juli 2024 - 18:02 WIB

Wujudkan Madrasah Bermutu, Dirjen Pendis Luncurkan KMA 450 Tahun 2024 di Lampung

Kamis, 11 Juli 2024 - 16:35 WIB

Pemprov Lampung Lakukan Percepat Perekaman KTP Jelang Pilkada

Rabu, 10 Juli 2024 - 12:03 WIB

Mukhlis Basri Masuk Daftar Anggota Pansus Angket Pengawasan Haji DPR RI

Selasa, 9 Juli 2024 - 16:15 WIB

Puluhan Buruh KSBSI Gelar Aksi Pemberlakuan UU Tapera

Selasa, 9 Juli 2024 - 14:57 WIB

Pemprov Atensi Pengusaha dan Investor di Bidang Batu Bara Taat Aturan

Senin, 8 Juli 2024 - 16:25 WIB

Anggaran Realisasi Double Trak Besar, Pemprov Harap Bantuan Pusat

Senin, 8 Juli 2024 - 16:18 WIB

Jokowi Bakal Kunjungi Lampung Dalam Waktu Dekat

Berita Terbaru

(Foto: Emiten/Ilustrasi)

Bandarlampung

Pihak BRI Diduga Kuat Terlibat Kasus “Kredit Fiktif Gunung Sari”

Sabtu, 13 Jul 2024 - 20:57 WIB

Lampung Tengah

Lamteng Juara Umum Apkasi Otonomi Expo 2024

Sabtu, 13 Jul 2024 - 15:20 WIB

Prosesi ramah tamah malam pengesahan warga PSHT Lampung Barat angkatan 39 di Padepokan PSHT setempat, Jumat (12/7/2024) malam. (Iwan/NK)

Lampung Barat

PSHT Lambar Mengesahkan 837 Warga Baru Angkatan 39

Sabtu, 13 Jul 2024 - 11:35 WIB

(Foto: Ist)

Bandarlampung

Walikota Bandarlampung Raih Penghargaan dari Kemenkop UKM

Jumat, 12 Jul 2024 - 22:03 WIB

Lampung Barat

Jokowi dan Mukhlis Sejalan Kembangkan Produktifitas dan Kualitas Kopi

Jumat, 12 Jul 2024 - 18:42 WIB