oleh

Lomba Pekon Jadi Evaluasi Perkembangan Pembangunan

Pesisir Barat (Netizenku.com): Lomba pekon (desa) merupakan suatu kegiatan rutin yang dilaksanakan secara berjenjang, mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten dan tingkat provinsi.

Puncaknya tingkat nasional sebagai penjabaran dan tindak lanjut peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia nomor 81 tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan desa dan kelurahan.

Hal itu disampaikan Agus Istiqlal Bupati Pesisir Barat, saat menghadiri penilaian lomba pekon tingkat kabupaten di Pekon Sukanegara, Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (19/3).

Baca Juga  Realisasi DD di Pekon Sumber Agung Dikeluhkan Warga

Untuk diketahui lanjut bupati, lomba pekon merupakan ajang evaluasi dan penilaian terhadap perkembangan pembangunan dalam suatu pekon, hasil usaha pemerintah pusat dan daerah bersama masyarakat.

Selanjutnya yang perlu diperhatikan pada lomba pekon ini adalah sudah sejauh mana kondisi pekon mampu membangun pekonnya, sudah sejauh mana pekon mampu memberikan pelayanan yang baik pada masyarakatnya.

Baca Juga  Tindaklanjuti Dugaan Penyimpangan ADD, Inspektorat Pesibar Bentuk Tim

\”Sebagai bahan dan masukan, dengan harapan pekon mampu instropeksi terhadap¬†kinerjanya dari semua sisi dan semua bidang,\” pungkas Agus Istiqlal. (Agus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *