oleh

LANUD di Tuba Dikonsep Bandara Komersil

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): PemkabTulangbawang Barat (Tubaba) mensupport permohonan Bupati Tulangbawang Hj. Winarti, SE kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) agar Landasan Angkatan Udara (LANUD) M Bunyamin Astra Ksetra di Menggala, Tulangbawang dijadikan Bandara Komersil.

Dengan dibukanya Pangkalan LANUD Pangeran Bunyamin untuk penerbangan komersil, akan mempercepat proses pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di kawasan Timur Laut Lampung yang meliputi Kabupaten Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Mesuji, Lampung Tengah, Lampung Timur, Lampung Utara, Way Kanan, serta Ogan Kemiling Ilir Timur Provinsi Sumatera Selatan.

Baca Juga  Parah.. Kakek di Tubaba Cabuli Bocah 5 Tahun

\”Di kawasan ini terdapat potensi perkebunan dan pertanian dibuktikan dengan adanya perusahaan berskala internasional SGC, GMP, GGPC, tambak Bratasena tambak Dipasena, dan beberapa potensi lain,\” ungkap Asisten I Pemkab Tubaba, Agus Subagio kepada Netizenku.com, Senin (30/7).

Agus menjelaskan, selain mempercepat proses pembangunan dan pertumbuhan kota timur laut Lampung, alasan permohonan tersebut juga berhubungan dengan pembangunan jalan tol trans sumatera (JTTS) Terbanggi-Pematang Panggang, di mana jarak antara LANUD Bunyamin dengan jalan tol sangat berdekatan.

Baca Juga  Satgas Covid-19 Tubaba Bagikan APD Untuk Panitia Pilkati

Tidak hanya itu, dengan adanya bandara komersil M Bunyamin menambah modal transportasi udara di Provinsi Lampung. \”Kami mensupport usulan Pemkab Tulangbawang dengan turut mengusulkannya, semoga dapat disetujui,\” terangnya sambil menjelaskan surat usulan tersebut sedang dikonsep.(Arie)

Komentar