Lantik DPC AWPI Lamtim, Ketum Minta Anggota AWPI Jangan Keluar Koridor

Redaksi

Kamis, 26 Agustus 2021 - 09:45 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Lampung Timur (Netizenku.com): Setelah menunggu beberapa lama, akhirnya  Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia Dewan Pimpinan Cabang (DPC- AWPI) Lampung Timur (Lamtim), dilantik oleh langsung ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sebagai pelaksana tugas (Plt) DPD AWPI Lampung Hengky Ahmat Jazuli di Aula Pemkab Lampung Timur, Rabu (25/8/2021).

Untuk mewujudkan salah satu pilar Demokrasi IV untuk menjalankan fungsi pers terus berkembang , maka perlu dibentuk satu organisasi pers yang dapat mewujudkan wartawan yang profesional dan bermartabat khususnya di Lamtim.

Pelantikan yang dihadiri Wakil Bupati Lamtim  H. Azwar Hadi dengan sangat sederhana dan menerapkan aturan protokol kesehatan ketat, apalagi Kabupaten Lamtim dalam keadaan zona orange.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Hadir dalam acara pelantikan DPC-AWPI Lampung Timur Bupati Lampung Timur diwakili oleh Wakil Bupati H.Azwar Hadi,SE., M.Si.,Dandim 0429 diwakili oleh Kapten Ifantri Jumali.,  Ketua Umum DPP AWPI sekaligus Plt DPD AWPI Lampung Hengky Ahmat Jazuli, Dewan Penasehat DPP AWPI Lampung dan dihadiri oleh masing-masing DPC-AWPI Se-provinsi Lampung serta organisasi masyarakat (LSM dan Ormas), organisasi kepemudaan.

Baca Juga  PKK Lamtim Santuni Korban Banjir di Dua Desa

Ketua Umum DPP AWPI Hengky Ahmad  Jazuli, meminta seluruh pengurus maupun anggota DPC AWPI Lampung Timur, lebih khusus untuk seluruh jajaran DPD-DPC-AWPI dapat menjaga komitmen dan integritas, solidaritas dalam kebersamaan organisasi.

Selanjutnya  untuk ke depan wartawan  yang tergabung dalam AWPI tidak keluar dari koridor Kode Etik Jurnalistik dalam menjalankan tugas dan fungsinya kontrol sosial, mencari, memperoleh, mengolah informasi dan menyebarkan informasi tidak keluar dari UU Pers dan Kode Etik.

Baca Juga  LMP Lamtim Laporkan Insentif Pemungutan Pajak ke Kejari

“Pemerintah Lampung Timur untuk memberikan kontribusi, komunikasi yang lebih baik,  untuk DPC AWPI Lampung Timur, demi untuk kepentingan lembaga internal dan external mengidentifikasi kepentingan dan kebijaksanaan, demi kemajuan Kabupaten Lampung Timur , ” tutupnya.

Di kesempatan yang sama , Bupati Lampung Timur yang diwakili oleh H.Azwar Hadi mengatakan bahwa Pemkab Lampung Timur mengucapkan selamat pelantikan atau pengukuhan DPC-AWPI Lampung Timur.

“Semoga ke depan DPC AWPI yang usai dilantik dapat menjalankan tugas sesuai dengan amanah undang-undang dan kode etik profesi, agar tetap menjaga konsistensi wartawan sebagai menjadi penyambung aspirasi masyarakat,” katanya.

Informasi merupakan salah satu bagian terpenting sesuai dengan perkembangan zaman, maka diharapkan ke depan dalam menyampaikan kritik dan saran bersifat untuk membangun bukan menjustifikasi

Baca Juga  Miris, Puluhan Hektar Sawah Direndam Banjir

“Sekali lagi saya mewakili Pemerintah Lampung Timur, mengucapkan selamat terlantiknya Pengurus DPC-AWPI Lampung Timur 2021-2026,” tutupnya.

Sebagai  Ketua DPC AWPI Lampung Timur yang baru saja dilantik , Herizal berjanji , akan selalu menjunjung tinggi sesuai amanah yang diamanatkan, Ketua Umum DPP AWPI dan akan menjaga amanah Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) serta kode Etik Jurnalistik,” ujarnya.

“Lebih khususnya untuk semua kehadiran rekanan organisasi masyarakat dan  kawan-kawan atas dukungan dan support pada kepala kami, DPC AWPI Lampung Timur. Semoga AWPI akan semakin jaya dalam menjalankan tugas sebagai wahana untuk kepentingan publik dalam mencari dan menyampaikan informasi,” tutupnya.(Her)

Berita Terkait

Warung Sehat Inovasi Kimia Farma dan BUMDes Lamtim
Arinal: Sinergi Pemerintah-Masyarakat Alpukat Siger Giri Mulyo Berbuah Manis
SIEJ Simpul Lampung-Balai TNWK Gelar Diskusi Perlindungan Gajah Sumatera
Dewan Dakwah Siap Bangun Perkampungan Keluarga Yatim
OJK Gelar Inklusi Keuangan Syariah di Lampung Timur
Hari Bakti PUPR ke-77, Gubernur Lakukan Penanaman Pohon dan Tinjau Bendungan Marga Tiga
Gubernur Serahkan Tali Asih untuk Warga Lamtim
Pemprov Salurkan 6 Ribu Liter Minyak Goreng dan Sembako di Lamtim

Berita Terkait

Selasa, 27 Februari 2024 - 17:49 WIB

Gubernur Lampung Resmikan RSH Kota Metro

Sabtu, 24 Februari 2024 - 16:49 WIB

Bangkit Haryo Utomo Buka Safari Dongeng Kota Metro

Kamis, 22 Februari 2024 - 19:57 WIB

PKS Metro Antar Lima Anggotanya ke Kursi Legislatif

Selasa, 20 Februari 2024 - 20:50 WIB

Wakil Walikota Metro Dukung Kelurahan Sesuai Kebutuhan

Minggu, 11 Februari 2024 - 12:52 WIB

Usai Salat Subuh, Walikota Metro Sapa Pasien RSUD Ahmad Yani

Jumat, 27 Oktober 2023 - 18:37 WIB

Presiden Tinjau Sarana Prasarana SMKN 3 Metro

Senin, 18 September 2023 - 22:50 WIB

UTD PMI Kota Metro Pastikan Stok Darah Cukup

Selasa, 22 Agustus 2023 - 22:58 WIB

Literasi Masuk Raperda Usul Inisiatif Kota Metro

Berita Terbaru

Lampung

Pemprov Lampung Bakal Tebar 525.000 Benih Ikan Endemik

Senin, 4 Mar 2024 - 16:02 WIB

Rayon PMII ketika mengabadikan momen disela-sela perhelatan RTAR. Foto: Kiriman WA Dimas.

Edukasi

PMII Rayon Pertanian Gelar RTAR

Senin, 4 Mar 2024 - 01:10 WIB

Pesawaran

Dendi Tinjau Kondisi Tanggul Jebol di Desa Bunut

Minggu, 3 Mar 2024 - 18:54 WIB