oleh

Lantik DPC AWPI Lamtim, Ketum Minta Anggota AWPI Jangan Keluar Koridor

Lampung Timur (Netizenku.com): Setelah menunggu beberapa lama, akhirnya  Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia Dewan Pimpinan Cabang (DPC- AWPI) Lampung Timur (Lamtim), dilantik oleh langsung ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sebagai pelaksana tugas (Plt) DPD AWPI Lampung Hengky Ahmat Jazuli di Aula Pemkab Lampung Timur, Rabu (25/8/2021).

Untuk mewujudkan salah satu pilar Demokrasi IV untuk menjalankan fungsi pers terus berkembang , maka perlu dibentuk satu organisasi pers yang dapat mewujudkan wartawan yang profesional dan bermartabat khususnya di Lamtim.

Pelantikan yang dihadiri Wakil Bupati Lamtim  H. Azwar Hadi dengan sangat sederhana dan menerapkan aturan protokol kesehatan ketat, apalagi Kabupaten Lamtim dalam keadaan zona orange.

Hadir dalam acara pelantikan DPC-AWPI Lampung Timur Bupati Lampung Timur diwakili oleh Wakil Bupati H.Azwar Hadi,SE., M.Si.,Dandim 0429 diwakili oleh Kapten Ifantri Jumali.,  Ketua Umum DPP AWPI sekaligus Plt DPD AWPI Lampung Hengky Ahmat Jazuli, Dewan Penasehat DPP AWPI Lampung dan dihadiri oleh masing-masing DPC-AWPI Se-provinsi Lampung serta organisasi masyarakat (LSM dan Ormas), organisasi kepemudaan.

Baca Juga  Zaiful Kembali Rolling 19 Pejabat Eselon II

Ketua Umum DPP AWPI Hengky Ahmad  Jazuli, meminta seluruh pengurus maupun anggota DPC AWPI Lampung Timur, lebih khusus untuk seluruh jajaran DPD-DPC-AWPI dapat menjaga komitmen dan integritas, solidaritas dalam kebersamaan organisasi.

Selanjutnya  untuk ke depan wartawan  yang tergabung dalam AWPI tidak keluar dari koridor Kode Etik Jurnalistik dalam menjalankan tugas dan fungsinya kontrol sosial, mencari, memperoleh, mengolah informasi dan menyebarkan informasi tidak keluar dari UU Pers dan Kode Etik.

Baca Juga  LSM GMBI Bantah Bekingi Tambang Pasir Sukorahayu

“Pemerintah Lampung Timur untuk memberikan kontribusi, komunikasi yang lebih baik,  untuk DPC AWPI Lampung Timur, demi untuk kepentingan lembaga internal dan external mengidentifikasi kepentingan dan kebijaksanaan, demi kemajuan Kabupaten Lampung Timur , ” tutupnya.

Di kesempatan yang sama , Bupati Lampung Timur yang diwakili oleh H.Azwar Hadi mengatakan bahwa Pemkab Lampung Timur mengucapkan selamat pelantikan atau pengukuhan DPC-AWPI Lampung Timur.

“Semoga ke depan DPC AWPI yang usai dilantik dapat menjalankan tugas sesuai dengan amanah undang-undang dan kode etik profesi, agar tetap menjaga konsistensi wartawan sebagai menjadi penyambung aspirasi masyarakat,” katanya.

Informasi merupakan salah satu bagian terpenting sesuai dengan perkembangan zaman, maka diharapkan ke depan dalam menyampaikan kritik dan saran bersifat untuk membangun bukan menjustifikasi

Baca Juga  Oknum PNS Bawa Sabu, Dibekuk

“Sekali lagi saya mewakili Pemerintah Lampung Timur, mengucapkan selamat terlantiknya Pengurus DPC-AWPI Lampung Timur 2021-2026,” tutupnya.

Sebagai  Ketua DPC AWPI Lampung Timur yang baru saja dilantik , Herizal berjanji , akan selalu menjunjung tinggi sesuai amanah yang diamanatkan, Ketua Umum DPP AWPI dan akan menjaga amanah Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) serta kode Etik Jurnalistik,” ujarnya.

“Lebih khususnya untuk semua kehadiran rekanan organisasi masyarakat dan  kawan-kawan atas dukungan dan support pada kepala kami, DPC AWPI Lampung Timur. Semoga AWPI akan semakin jaya dalam menjalankan tugas sebagai wahana untuk kepentingan publik dalam mencari dan menyampaikan informasi,” tutupnya.(Her)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *