oleh

Lambar Tambah 7 Kasus Baru Covid-19

Liwa (Netizenku.com): Penyebaran Covid-19 di Lampung Barat belum berakhir, Rabu (28/1), berdasarkan rilis Dinas Kesehatan Provinsi Lampung yang disampaikan kepada Dinas Kesehatan setempat, terdapat tujuh kasus positif baru.

Satgas Covid-19 Lampung Barat, Bidang Komunikasi Publik Dinas Kesehatan, Erna Yanti, S.Farm.Apt, MPH, mendampingi Kepala Dinas Kesehatan, Paijo, M.Kes, mengatakan setiap ada kasus baru, pihaknya melalui Puskesmas melakukan tracing, dan berdasarkan hasil PCR swab ada tujuh kasus positif baru.

Baca Juga  Momen Hardiknas, Parosil Beri Santunan Guru

\”Hari ini kami telah menerima rilis terbaru dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, dan dari seluruh hasil tes PCR swab yang kita kirimkan, terdapat tujuh kasus baru, masing-masing di Kecamatan Kebun Tebu tiga kasus, Balikbukit dua kasus dan Way Tenong dua kasus,\” kata Erna.

Dari tujuh kasus baru tersebut, jelas Erna, satu diantaranya menunjukkan gejala, sementara enam kasus lain tanpa gejala. Dengan demikian sampai saat ini total positif Covid-19 di Lampung Barat mencapai 215 orang dan 10 diantaranya meninggal dunia.

Baca Juga  Pusat Putus Sepihak 590 Penerima JKN Lambar

\”Dari semua kasus positif Covid-19 sebagian besar tidak menunjukkan gejala, tentu itu lebih rawan menyebabkan penyebaran, dengan demikian untuk menghindari dari tertular, maka kita harus taat terhadap protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun serta jaga jarak,\” harapnya.

Selain itu Erna menyatakan, Covid-19 merupakan penyakit bukan aib, jadi untuk mengetahui lebih cepat, masyarakat yang merasa pernah kontak erat terhadap pasien untuk melapor ke tenaga kesehatan, sehingga akan dilakukan tindakan ada tes dengan cepat.

Baca Juga  Parosil Berikan Apresiasi Masyarakat Berprestasi dari Berbagai Bidang

\”Ingat, Covid-19 ini bukan sebuah aib yang harus ditutup-tutupi, jadi bagi yang merasa ada gangguan kesehatan terutama karena pernah kontak erat dengan orang yang telah positif, untuk segera melapor, karena lebih cepat diketahui dan ditangani tentu akan lebih baik,\” tandasnya. (Iwan/len)

Komentar