oleh

Lagi, Wali Kota Ingatkan Warga Tak Buang Sampah ke Sungai

Bandarlampung (Netizenku.com): Memasuki musim penghujan, Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengingatkan kembail warga Kota Tapis Berseri agar tidak membuang sampah, khususnya plastik, ke kali atau sungai.

\”Saya minta masyarakat jangan buang sampah ke kali, kan sudah kita siapkan tempat pembuangan sampah. Kalau asal buang sampah di kali, orang yang tinggal di permukiman bawah akan kebanjiran karena saluran mampet,\” kata Herman HN usai menerima bantuan sosial dari OJK dan Daarut Tauhiid Lampung secara simbolis di Sukarame, Senin (16/11).

Baca Juga  Sekelompok Perempuan Bertopeng Muncul di Elephant Park

\”Enggak mungkin wali kota ke sungai, kita pantau bersama lah. Berikan informasi kepada saya, harus kita tangani,\” ujar dia.

Pemerintah kota, lanjut Herman HN, telah menerjunkan personel dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Dinas Lingkungan Hidup untuk mengatasi persoalan sungai yang tersumbat karena penumpukan sampah masyarakat.

Baca Juga  Eva Dwiana Ajak Masyarakat Kompak Tangani Banjir di Bandarlampung

\”Untuk penanganan kali besar itu urusan pusat, tapi karena saya perduli, banyak yang saya rawat. Coba lihat tim saya, dimana-mana keruk sana sini sedari awal bukan karena orang laporin, setiap hari jalan dari Dinas PU, BPBD, Dinas Lingkungan Hidup,\” katanya.

Di samping kebiasaan buruk masyarakat yang membuang sampah ke kali, Herman HN juga menegur warga yang membangun permukiman di bekas areal persawahan tanpa melakukan penimbunan tanah terlebih dahulu.

Baca Juga  Tim Gabungan TNI/Polri Ikut Gerebek Sungai di Bandarlampung

\”Lokasi perumahan baru yang dulunya sawah tidak ditimbun, ini yang membuat banjir. Harusnya dari perizinan enggak boleh, harus ditimbun dulu,\” ujar dia. (Josua)

Komentar