oleh

Koramil 412-05 Bangun Jamban 8 Warga Kecamatan Tumijajar

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Koramil 412-05 Tulangbawang Udik (Kodim 0412 Lampung Utara) memberikan bantuan bahan bangunan kepada 8 orang warga di Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) untuk pembuatan jamban, Senin (23/4).

Pemberian bantuan tersebut merupakan salah satu program kerja Koramil 412- 05 Tulangbawang Udik dalam rangka karyabakti, bekerjasama dengan Tiyuh Margo Mulyo dan Puskesmas Margodadi, Tumijajar. \”Jambanisasi ini bertujuan agar masyarakat peduli terhadap kesehatan lingkungan,\” ungkap Danramil 412-05, Kapten. Inf. Gus Amirullah.

Baca Juga  Teman Sekantor Positif Covid-19, Pegawai BPKAD Tubaba Rapid Test

Gus Amirullah menjelaskan, bahan bangunan yang diberikan kepada 8 warga Tiyuh Margo Mulyo tersebut masing-masing berupa 2 sak semen, 1 kloset, 1 buah besi 8 inc, 1 buah paralon 3 inc, 2 lembar asbes, split, pasir, dan Kaso. \”Penerima bantuan ini yakni Syahrudin warga RK 01, Paidi RK 06, Suraji RK 11, Muklisin RK 13, Temi RK 16, Dul Rahman RK 24, Budi RK 25, dan Ibu Ratinak RK 22. Semuanya merupakan warga Tiyuh Margo Mulyo,\” paparnya.

Baca Juga  Tubaba Ajukan Bantuan Ventilator ke DPR RI Melalui Fraksi Gerindra

Selain memberikan bantuan, anggota koramil juga membantu dalam pembuatan jambanisasi tersebut, sehingga bantuan tersebut bisa langsung dimanfaatkan.\”Kegiatan ini juga selain mengajak masyarakat hidup sehat, juga menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dan ini dilaksanakan persemester dalam satu tahun,\” pungkasnya.(Arie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *