oleh

Koperindag Pringsewu Ajak pelaku Usaha Berbagi di Masa Pandemi

Pringsewu (Netizenku.com): Di masa pandemi Covid-19, Dinas Koperasi Perdagangan dan Perindustrian (Koperindag) Kabupaten Pringsewu mengajak para pelaku usaha untuk berbagi, apa lagi untuk kabupaten setempat masih termasuk dalam zona merah sehingga banyak yang terdampak.

Sehubungan surat Kepala Kejaksaan Negri Pringsewu nomor B-1191/L.8.20/Cum.1/07/2021 tanggal 26 Juli 2021perihal Permintaan pendataan permohonan bantuan dari toko berjaring di Kabupaten Pringsewu untuk masyarakat terdampak Corona virus disease 2019 dalam rangka upaya pencegahan,pengendalian dan penanggulangan Corona virus disease 2019 mengajak untuk memberikan bantuan suka rela bagi masyarakat Kabupaten Pringsewu ,untuk bantuan tersebut bisa berupa alat kesehatan,barang kebutuhan pokok atau bantuan lainya yang berhubungan.Sedangkan bantuan yang dimaksud bisa diserahkan melalui dinas Koperindag Kabupaten Pringsewu.

Baca Juga  Forkawa-LSM GMBI Bagikan Masker di Masa Pandemi

Kabid perdagangan dinas koperindag Pringsewu Endah Faksi jaya mewakili kepala dinas Koperindag mengatakan bahwa selama ini sudah ada beberapa pelaku usaha yang memberikan bantuan melalui dinas Koperindag seperti,pelaku usaha Indomaret yang sudah 200 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat penerima dikabupaten Pringsewu.

“Sedangkan untuk pelaku usaha yang lain seperti Candra supermarket, Jaya Bakery, Holan Bekry,akan segera menyusul untuk memberikan bantuan terdampak Covid-19,” jelasnya.

Baca Juga  Yayasan Jantung Indonesia Kabupaten Pringsewu Bagi-bagi Takjil

Lanjut Enda,Indomaret sudah kali ke 2 berikan bantuan kepada masyarakat terdampak covid masing masing 100 paket, tiap paket berisi beras 5 kilo, minyak goreng 2 liter, indomie goreng 5 bungkus,” imbuhnya.

Feri perwakilan indomaret Pringsewu mengatakan untuk sementara paket bantuan vokus kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang masuk zona merah.

“Namun tidak menutup kemungkinan kedepan tetap berbagi kepada masyarakat umum yang membutuhkan, Indomaret tetap bersinergis dengan pemerinta daerah memberikan bantuan sesuai kebutuhan masyarakat melalui Koperindag,” kata Feri.

Baca Juga  Satnarkoba Pringsewu Tangkap 3 Pengguna Sabu

Lanjut Feri bahwa Indomaret dari mulai virus covid 19 menyerang sudah memberikan ribuan masker kepada masyarakat yang diserahkan melalui pemerintah Kabupaten Pringsewu.

“Semoga ke depan kerja sama Pemerintah dan para pelaku usaha dikabupaten Pringsewu Khususnya akan memberikan banyak manfaat kepada masyarakat,” pungkasnya. (Rz/len)

Komentar