oleh

KONI Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya Eva Dwiana sebagai Ketua PBVSI Lampung 2021-2025

Bandarlampung (Netizenku.com): Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Provinsi Lampung periode 2021-2025 dalam Rapat Musyawarah Provinsi PBVSI Lampung Tahun 2021 di Grand Anugerah Bandarlampung, Sabtu (18/9).

Anggota Bidang Organisasi KONI Provinsi Lampung, Rudi Antoni, mewakili Ketua Umum KONI Provinsi Lampung, Yusuf Barusman, mengucapkan selamat atas terpilihnya Eva Dwiana

“Selamat atas terpilihnya secara aklamasi Ketua Umum PBVSI Provinsi Lampung 2021-2025. Mudah-mudahan PBVSI Lampung lebih baik dan hidup lagi, dan mempersiapkan atlet-atlet baik tingkat kabupaten/kota maupun provinsi,” kata dia.

Baca Juga  Walikota Tinjau Pelebaran Jalan Alternatif

KONI Lampung, lanjut Rudi, berharap PBVSI Lampung di bawah kepemimpinan Eva Dwiana dapat menghidupkan kembali semangat para penggiat cabang olahraga bola voli dan mengejar ketertinggalan serta mengembalikan kejayaan bola voli Lampung yang pernah berjaya pada masanya.

Pencarian atlet-atlet berbakat bola voli, kata Rudi, dapat dilakukan dengan menggelar liga atau kompetisi daerah.

“Sehingga dengan sendirinya atlet-atlet yang berbakat di bidang bola voli dapat muncul manakala ada aktifitas kegiatan kompetisi tingkat kabupaten/kota maupun provinsi,” ujar dia.

Baca Juga  Gubernur Arinal Izinkan Wali Kota Eva Dwiana Kelola Aset Pemprov Lampung

Menurut Rudi, Provinsi Lampung, khususnya Kota Bandarlampung, memiliki garis pantai yang cukup panjang sehingga berpotensi melahirkan atlet voli pantai di samping atlet voli indoor.

“Voli pantai bisa lebih digiatkan lagi. Peluangnya cukup besar untuk berprestasi di ajang nasional seperti PON 2024 mendatang, begitu juga dengan event di daerah,” tutup dia.

Baca Juga  Tingkatkan Mutu, Disdik Lampung Naikkan Jumlah Alokasi Dana

Ketua PBVSI Lampung terpilih, Eva Dwiana, mengatakan PBVSI dalam waktu dekat akan mengadakan kompetisi bola voli se-Provinsi Lampung. Dia meminta pengurus PBVSI di kabupaten/kota menyiapkan tim yang akan bertanding.

“Kita juga akan mengadakan lomba voli pantai, tidak hanya Provinsi Lampung, tapi juga mengundang daerah lain seperti dari Bali dan Surabaya,” ujar dia.

Eva Dwiana menargetkan, ke depan, Provinsi Lampung bisa mengikuti cabang olahraga bola voli di PON 2024 mendatang. (Josua)

Komentar