oleh

KONI Bengkulu Selatan Lakukan Studi Pembelajaran ke Lambar

Liwa (Netizenku.com): Sejumlah pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu yang dikomandai ketua umumnya, Susga Anwar, melakukan studi pembelajaran ke KONI Lampung Barat, Kamis (17/12).

Kehadiran tujuh pengurus KONI Bengkulu Selatan tersebut disambut langsung Ketua Umum KONI Lampung Barat, Devi Sukartono, didampingi Wakil Ketua I, Iwan Setiawan, SE, MM, Wakil Ketua II, Bambang Kusmanto, SE, dan Bendahara, Vicky Andreas F, dan sejumlah pengurus lainnya, di kantor KONI setempat, Kelurahan Way Mengaku Balikbukit.

Susga mengatakan, kunjungan ke KONI Lampung Barat, sebagai langkah untuk menata program ke depan, karena antara Lampung Barat dengan Bengkulu Selatan mempunyai kemiripan terutama jumlah anggaran yang diberikan pemerintah kabupaten.

Baca Juga  Parosil Tinjauan Pembangunan Daerah

\”Kami merasa antara Lampung Barat dengan Bengkulu Selatan memiliki kesamaan, terutama anggaran yang hanya mengandalkan hibah dari Pemkab dan jumlahnya juga hampir sama, maka kami sangat berterima kasih hari ini dapat belajar langsung dengan KONI Lampung Barat,\” kata dia.

Dijelaskan Susga, KONI Bengkulu Selatan membina 23 cabang olahraga, tetapi dari segi prestasi masih ketinggalan dengan kabupaten Lampung Barat, maka dengan anggaran yang terbatas, langkah-langkah apa yang harus dilakukan untuk menghasilkan atlet-atlet berprestasi.

\”Kami tahu Lampung Barat telah melahirkan atlet berprestasi bahkan tingkat dunia, untuk itu kami mohon apa kiat-kiat yang harus kami jalankan, apalagi kita mempunyai anggaran yang sama,\” harapnya.

Baca Juga  Zona Merah, Parosil Larang ASN dan Masyarakat ke Bandarlampung

Sementara Devi Sukartono, menyampaikan ucapan terima kasih dan merasa tersanjung KONI Bengkulu Selatan mau berbagi ilmu dengan KONI Lampung Barat. Dia berharap silaturahmi tersebut akan meningkatkan motivasi pengurus KONI baik Lampung Barat maupun Bengkulu Selatan.

\”Kami sangat tersanjung dengan kedatangan kawan-kawan pengurus KONI Bengkulu Selatan ke Lampung Barat, mudah-mudahan silaturahmi ini akan menjadi motivasi seluruh pengurus untuk terus membangun dunia olahraga di wilayah masing-masing,\” kata Devi.

Dijelaskan Devi, selama ini terbatasnya anggaran tidak menjadi penghalang insan olahraga Lampung Barat untuk melakukan pembinaan 25 cabang olahraga, sehingga selama ini dalam setiap even olahraga tertinggi yang menjadi wilayahnya KONI kabupaten yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) mampu bersaing dengan kabupaten lain.

Baca Juga  Toleransi Tinggi Buat Lambar Aman

\”Prestasi yang kami raih selama ini, selain karena dukungan anggaran dari Pemkab serta penyediaan sarana dan prasarananya seperti Stadion dan GOR, yang tidak kalah pentingnya adalah semangat juang seluruh insan olahraga, baik yang duduk sebagai pengurus KONI maupun pengurus kabupaten cabang olahraga, juga komitmen yang tinggi dari pak bupati,\” tandasnya. (Iwan/len)

Komentar