oleh

Komunitas Otomotif Jelajah Lampung Peduli Gelar Baksos Pawai Kebangsaan di Pringsewu

Pringsewu (Netizenku.com): Dalam rangka menyambut HUT RI ke-75, Komunitas Otomotif Jelajah Lampung Peduli menggelar bakti sosial dan pawai kebangsaan di Kabupaten Pringsewu, Sabtu (15/8).

Rombongan Komunitas Otomotif Jelajah Lampung Peduli yang terdiri dari Gubernur Lampung, Ir.H.Arinal Djunaidi, Kapolda, Irjen Polisi Purwadi Arianto, Wakapolda, Brigjen Polisi Soedarsono, Danrem 043/Gatam, Brigjen TNI Toto Jumariono, Kabinda, Brigjen TNI Wahyu Hadi, Kepala BNN, Brigjen Polisi I Wayan Sukawinaya, Danlanal, Kolonel Laut Amrul Adriansyah, Danbrigif 4 Marinir, Kolonel Marinir Nawawi, Danlanud P. Bunyamin Astra Ksetra, Letkol Penerbang Ronald, Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang, Charis Mardiyanto, disambut dan diterima oleh Bupati, H.Sujadi dan Wabup, Dr.H.Fauzi beserta Ketua DPRD, Suherman, SE, didampingi Dandim 0424/TGM, Letkol Infanteri Arman Aris Sallo, Kapolres, AKBP Hamid A.Soemantri, serta Wakapolres, Komisaris Pol. Misbahuddin, beserta jajaran Pemkab dan Muspida setempat.

Baca Juga  Bupati Pringsewu Lepas 100 Ton Beras untuk Penanganan Covid-19

Selain pemberian bantuan sembako baik di Rest Area Km 37 Jalinbar Wates, Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu dan Bendungan Way Sekampung di Pekon Bumiratu, Kecamatan Pagelaran, juga diberikan piagam penghargaan dari Kapolda Lampung kepada para perwakilan komunitas otomotif yang berpartisipasi dalam kegiatan Komunitas Otomotif Jelajah Lampung Peduli.

Dari Rest Area Km 37 Wates, Gadingrejo, selanjutnya iring-iringan konvoi Komunitas Otomotif Jelajah Lampung Peduli bergerak menuju Bendungan Way Sekampung di Pekon Bumiratu, Kecamatan Pagelaran, Pringsewu diiringi dengan prosesi pelepasan balon ke udara oleh Gubernur Lampung.

Baca Juga  Satgas Covid-19 Masih Temukan Pelanggar Prokes

Arinal Djunaidi dalam sambutannya mengatakan, perayaan HUT RI ke-75 tahun 2020 ini agak terasa berbeda. Momentum yang biasanya disambut dengan meriah kini mengharu biru akibat pandemi Covid-19. Namun demikian, kata gubernur, kita patut bersyukur, Provinsi Lampung mendapat predikat terbaik dalam tata kelola pencegahan Covid-19 di Indonesia.

Sebagaimana dikatakan Presiden Jokowi, ujar Gubernur Lampung, saat ini adalah waktu yang tepat untuk membenahi diri secara fundamental, melakukan transformasi besar, dan menjalankan strategi besar, baik di bidang ekonomi, hukum, pemerintahan, sosial, kebudayaan, termasuk kesehatan dan pendidikan.

\”Karena target saat ini tidak hanya terlepas dari pandemi, juga bukan keluar dari krisis, melainkan melakukan lompatan besar memanfaatkan momentum krisis yang terjadi, guna mengejar ketertinggalan guna menjadikan Indonesia setara dengan negara-negara maju,\” ujarnya.

Baca Juga  Kapolres Sosialisasikan Tahapan Penggunaan Perkuatan Perkap 01 Tahun 2009

Oleh karena itu, Gubernur Lampung mengajak bersama untuk menjadikan kegiatan bakti sosial ini sebagai momentum untuk saling membantu sesama.

Sementara Sujadi dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada Komunitas Otomotif Jelajah Lampung Peduli yang sudah berkenan datang ke Pringsewu, dan berharap kedatangannya bermanfaat bagi masyarakat Pringsewu.

\”Selama pandemi Covid-19 ini, banyak masyarakat Pringsewu yang juga terdampak Covid-19, diantaranya dampak ekonomi, sehingga kepedulian Komunitas Otomotif Lampung Peduli dengan memberikan bantuan sembako kepada mereka yang terdampak, tentunya sangat bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat, dan berharap pandemi ini segera berlalu,\” ungkapnya. (Rz/len)

Komentar