BERBAGI

Bandarlampung (Netizenku.com): Komisi 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bandarlampung mengevaluasi kinerja Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung, Rabu (9/10).

Ketua Komisi 4 DPRD Bandarlampung, Darmawan, mengatakan, evaluasi tersebut merupakan sorotan kinerja dinas terkait jangka 3 triwulan terkahir.

“Ini evaluasi di tahun 2019. Evaluasi menyeluruh sih belum, hanya sebetas realisasi anggaran. Belum digali lebih dalam.” kata dia.

Diungkapkannya, DPRD setempat siap mendorong visi misi Walikota Bandarlampung, Herman HN, dalam memajukan kesehatan di Kota Tapis Berseri.

“Kalau kita kan mendorong, artinya visi misinya bapak Herman (Walikota Bandarlampung) dalam kesehatan itu baik untuk masyarakat sudah pasti didukung.” ujarnya.

Menurut Darmawan, pentingnya dorongan dari pihak eksekutif dan legislatif dalam melakukan pengawasan, penyuluhan dan sebagainya dalam membentuk pondasi hidup sehat di kota setempat.

“Yakarena kan pondasi, pondasi hidup itu kan sehat itu kan mahal. Yang penting bagi kita kesehatan masyarakat pastinya komisi 4 mendukung.” kata dia.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung, Edwin Rusli, mengungkapkan, capaian program dinas kesehatan telah mencapai 66 persen.

“Kita kan ditanya capaian program kita, kita sampai September ini sudah sampai 66 persen.” bebernya.

Program tersebut, lanjutnya, baik secara langsung maupun tidak langsung. Salah satunya seperti obat-obatan dan alat kesehatan (Alkes).

“Banyak programnya baik secara langsung dan tidak langsung. Yah obat-obatan dan alkes dari dak dan APBD.” tukasnya. (Adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here