oleh

Ketua Pengadilan Tinggi Lampung Pimpin Pelantikan dan Sertijab Ketua PN Liwa

Liwa (Netizenku.com): Ketua Pengadilan Tinggi Lampung Muhammad Djoko, SH, M.Hum., memimpin pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) Ketua Pengadilan Negeri (PN) Liwa, dari Yuli Artha Pujayotama, SH, MH., kepada Akhmad Budiawan, SH, MH. Acara bertempat di Aula PN Liwa, Rabu (13/10).

Muhammad Djoko, dalam sambutannya usai memimpin sidang luar biasa yang dihadiri wakil bupati Mad Hasnurin, Dandim 0422 Letkol Czi Benni Setiawan, M.Han Kapolres AKBP Hadi Saeful Rahman, mengatakan pelantikan langsung dilakukan di Liwa merubah kebiasaan.

“Banyak orang mengatakan ke Liwa ini jauh, maka saya buktikan dengan melakukan pelantikan dan serah terima jabatan langsung di Pengadilan Negeri Liwa, jadi kalau masih ada hakim yang mengeluh karena ditugaskan pimpinan disini akan saya ajukan untuk dipindahkan ke wilayah Timur,” kata dia.

Baca Juga  Parosil Instruksikan Kader PDI Perjuangan Lambar Menangkan Jokowi-Amin

Muhammad Djoko yang baru tugas di Lampung dua Minggu terakhir, menambahkan jadi pimpinan itu tidak semudah yang dibayangkan, maka dirinya berpesan untuk pejabat baru untuk menjalin komunikasi yang baik terhadap pemerintah daerah dan Forkompinda, dan mensyukuri dimana saja ditempatkan.

“Kita harus banyak-banyak bersyukur terhadap nikmat yang kita terima, termasuk jabatan yang diamanahkan pimpinan, karena kita tidak tahu kedepan apa yang akan kita dapatkan, karena semua rahasia Allah SWT,” kata dia seraya berpesan apabila ada masalah yang berpotensi menimbulkan letupan untuk segera melaporkan padanya.

Baca Juga  Banang Sesalkan APBD 2019 yang Baru Disahkan Disoal

Sementara Yuli Artha Pujayotama, yang bertugas sebagai ketua Pengadilan Negeri Liwa, merasa bersyukur pernah ditugaskan di Liwa Lampung Barat. Karena menurut dia selain alamnya yang sejuk dan indah, masyarakatnya ramah dan bersahabat.

“Saya bertugas sebagai Kepala Pengadilan Negeri Liwa 2,4 Tahun, banyak yang saya dapatkan disini, selain setiap hari menghirup udara segara, saya juga banyak dapat kawan, karena masyarakat disini sangat welcome,,” kata dia.

Sementara Bamsoed ketua komunitas Base Camp 33, terkait kepindahan Yuli Artha, mengaku bahagia sekaligus sedih, dan dia berdoa kedepan komunikasi yang baik selama ini tetap terjalin.

Baca Juga  GLD dan KAHMI Serahkan Bantuan untuk Korban Tsunami

“Kita bergaul dengan Bang Yuli Artha sejak ditugaskan di Lampung Barat, Alhamdulillah selama ini kita sering diskusi, sering “Ngejalur” bareng, beliau sering berbagi ilmu, maka begitu pindah ada rasa sedih dan bahagia, sedih karena harus meninggalkan kita semua, bahagia karena pindah sebagai hakim di Pengadilan Negeri kelas I,” kata Bamsoed.

Diketahui, Yuli Artha Pujayotama, pindah tugas sebagai hakim di Pengadilan Negeri kelas I Pekan Baru Provinsi Riau, sementara penggantinya Akhmad Budiawan sebelumnya menjabat sebagai wakil ketua Pengadilan Negeri Liwa. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *