oleh

Ketua NU Australia-Selandia Baru Sambangi Rumah Ideologi Klasika

Bandarlampung (Netizenku.com): Gus Nadir yang merupakan Krtua Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCI NU) Australia dan Selandia Baru berkunjung ke Provinsi Lampung. Dalam kunjungannya, Gus Nadir menjadi pembicara dalam seminar internasional yang digelar oleh Fakultas Syari\’ah UIN Raden Intan Lampung dalam rangka memperingati 50 tahun berdirinya¬† Fakultas Syari\’ah, Kamis (8/11).

Baca Juga  Sempat Tertunda, Temu Karya Taman Budaya XX Digelar

Di tengah jadwal yang padat, Gus Nadir ditemani oleh Gus Ahmad Ishomuddin dan Dekan Syariah, Alamsyah menyempatkan untuk menyambangi Rumah Ideologi Klasika di Jalan Sentot Alibasa, Gang Pembangunan A5/E nomor 121, Sukarame, Bandarlampung.

Dalam kunjungan tersebut, Gus Nadir menyempatkan waktu untuk berbincang soal kkepemudaan dan dinamika media sosial. Yang hari ini menjadi tantangan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Pembahasan tersebut dilatarbelakangi oleh maraknya penyebaran konten-konten radikalisme, intoleransi, hoax dan ujaran kebencian belakangan ini. Tentunya hal ini senantiasa mengintai generasi muda sebagai pengguna aktif media sosial.

Baca Juga  Pemkot dan Unila Kerja Sama Kelola Sampah TPA Bakung

Penulis buku \”Islam Yes dan Khilafah No\” ini, selanjutnya akan menyampaikan pengajian dan diskusi kebangsaan di Masjid Agung Al-Furqon, Lungsir, Bandarlampung, dengan tema \”Islam Moderat-Islam Nusantara\” dengan fokus bahasan, masa depan Indonesia dan isu tantangan kekinian.(Rls*)

Komentar