BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Ketua KONI Lampung Barat, Devy Soekartono, didamping Kasi  Peningkatan Prestasi Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Alif, melepas kontingen Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) yang akan mengikuti sirkuit pencak silat Lampung zona tiga di Kabupaten Lampung Utara.

Pada pelepasan yang dipusatkan di Kantor KONI setempat, Devy, berharap tujuh atlet pelatih dan pembina yang akan menjadi wakil Lampung Barat, untuk memberikan prestasi terbaik, tetapi dalam mengikuti turnamen pada era pandemi saat ini, wajib menaati protokol kesehatan.

“Saya yakin tujuh atlet yang akan bertarung pada ajang sirkuit ini merupakan yang terbaik di kelas masing-masing dan telah melewati tahap seleksi, maka kami optimis untuk meraih hasil terbaik, tapi pesan kami tetap jaga kesehatan, apalagi kegiatan ini dilakukan pada masa wabah virus Covid-19 untuk tetap menjalankan protokol kesehatan,” kata Devy, Rabu (7/4).

Menurut Devy, cabang olahraga pencak silat merupakan salah satu andalan Lampung Barat pada turnamen tingkat provinsi, hal itu terlihat dari beberapa kali turnamen yang diikuti pada tahun 2020, Lampung Barat bahkan beberapa kali dapat juara umum.

“Prestasi yang diraih IPSI setahun terakhir tentu berkat pembinaan yang dilakukan oleh Pengkab IPSI Lampung Barat, talenta atlet yang memang berbakat, dan diharapkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 cabang Pencak Silat akan menjadi andalan kita untuk mendulang medali emas,” katanya.

Sementara, Sekretaris IPSI Lampung Barat, Kenet Ivandi, mengatakan pada ajang sirkuit pencak silat Lampung zona tiga putaran pertama lalu, akan diikuti oleh empat kabupaten, yakni Lampung Utara, Lampung Barat, Pesisir Barat, Waykanan, dan Tulangbawang Barat.

“Insya Allah pada ajang ini kita akan mengumpulkan angka maksimal, karena sistemnya bukan mencari juara tetapi ajang ini merupakan wadah mencari angka untuk menjadi rangking terbaik,” kata Kenet.

Diketahui, pada putaran pertama zona tiga tersebut Lampung Barat akan mengikutsertakan tujuh atlet, masing-masing, lima atlet putra, yakni Iqbal Dava kelas A, Tofa (B), Nurkholis (C), Bijai Abdi Guna (D) dan Aldi Fernando (E) dan dua atlet Putri, Endang Sari (A) dan Siti Khotijah (B). (Iwan/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here