oleh

Kesbangpol Sosialisasi Anti Paham Gerakan RKT

Gisting (Netizenku.com): Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tanggamus, mengelar Sosialisasi Anti Paham dan Gerakan Radikalisme, Komunisme dan Terorisme (RKT) di Aula Hotel Hosana, Kecamatan Gisting,  Selasa (14/8).

Amir Hasan,  Kasubag TU Kesbangpol mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan ini adalah sebagai upaya memberikan pemahaman bagi personil satgas anti RKT tentang bahaya paham dan gerakan RKT yang mengancam stabilitas keamanan dan keutuhan NKRI. Serta sebagai upaya menangkal dan mencegah masuk dan berkembangnya paham dan gerakan RKT di wilayah Tanggamus.

Baca Juga  Nunik Optimis 2020 Tanggamus KLA

Acara ini diikuti perwakilan dari anggota satgas RKT dari 4 kecamatan yang ada di Kabupaten  Tanggamus yaitu Kecamatan Gisting,  Talang Padang,  Gunung Alip  dan sumberejo.

Adapum materi yang disampaikan adalah upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Tanggamus, dalam rangka mencegah masuk dan berkembangnya paham dan gerakan RKT serta sebagai upaya menjaga pertahanan dan keamanan dari ancaman paham dan gerakan RKT

Baca Juga  Pejabat Polres Tanggamus kembali Alih Tugas

Sementara Ajpani, Kepala Kesbangpol mengatakan, pemkab menyambut baik atas dilaksanakannya kegiatan sosialisasi bahaya terorisme sampai radikalisme oleh kantor kesatuan bangsa dan politik dengan tujuan memberikan penyadaran kepada masyarakat khususnya generasi muda terkait semangat dan upaya menjaga keutuhan kesatuan NKRI.

Terorisme tidak hanya menimbulkan kerugian di masyarakat melainkan telah mengoyak keutuhan berbangsa dan bernegara,  mereka telah membuat kita saling curiga dan memusuhi serta telah mencabik ikatan persaudaraan dan nilai-nilai toleransi yg sejatinya menjadi kultur bangsa ini. “Saya berharap,  melalui kegiatan ini mampu merevitalisasi dan memperkuat semangat kebangsaan dan Nasionalisme dikalangan masyarakat khususnya generasi muda dalam rangka pencegahan paham radikal dan ISIS demi keutuhan kesatuan NKRI,” katanya.(rapik)

Baca Juga  Dua Pelaku Pengeroyokan Dicokok Aparat

 

Komentar