oleh

Kejar Akreditasi, Warga Swadaya dan Gotong Royong Bangun 3 RKB

Tulangbawang Barat (Netizenku): Warga Suku Jaya 04/01 Tiyuh Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tulangbawang Barat, Provinsi Lampung, yang dikenal dengan Warga Kampung Muslimin, sedang giat melakukan gotong royong membangun 3 lokal kelas Madrasah Ibtidaiyah (MI) Alfatah Panaragan, Jum\’at (9/2).

Gotong royong tersebut untuk mengejar rencana Kementerian Agama (Kemenag) melalui Kemenag Provinsi Lampung yang akan melakukan akreditasi sekolah tersebut pada awal April 2018 mendatang.

Baca Juga  Tubaba Gelar Musrenbang 2020

\"\"

\”Kami membangun 3 ruang kelas baru ini murni swadaya masyarakat. Masyarakat tergerak untuk gotong royong dan swadaya karena kepeduliannya dengan pendidikan, terutama untuk anak-anaknya yang bersekolah di MI tersebut. Dan MI ini selama ini hanya mempunyai 3 ruang kelas permanen, dan 3 ruang kelas berdinding papan,\”ungkap Arifin Bratawinata, salah satu pembina Yayasan Ponpes Suffah Hizbullah dan Madrasah Alfatah, yang juga mantan Rektor di Universitas Mulawarman (Unmul), Kalimantan Timur.

Baca Juga  Tubaba Fasilitasi Kepulangan 10 Pekerja dari Bangka Belitung

Pembangunan ruas kelas baru tersebut, untuk memenuhi salah satu persyaratan akreditasi sekolah dengan target bisa mendapatkan nilai akreditasi B,\”Selain membangun ruang kelas, warga juga membenahi halam sekolah, membenahi ruang kantor, dan pembuatan Toilet untuk para siswa,\”singkatnya. (Arie)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *