oleh

Kehadiran MB Jadi Magnet Warga Lumbok Seminung Ikut Vaksinasi

Liwa (Netizenku.com): Kehadiran anggota DPR RI Mukhlis Basri, menjadi magnet bagi masyarakat Kecamatan Lumbok Seminung, Lampung Barat, sehingga dari 400 dosis vaksin yang difasilitasi politisi PDI Perjuangan tersebut, diserbu warga setempat.

Kalau beberapa kali pelaksanaan vaksin di wilayah tersebut, kuota yang disediakan tidak pernah terserap habis. Berbeda dengan vaksin gotong-royong yang dibawa anggota komisi I DPR RI, dari 400 dosis yang disiapkan, ternyata hingga Pukul 17.00 WIB sudah 927 dosis yang disuntikkan tenaga kesehatan ke warga.

“Alhamdulillah, hari ini selain melihat langsung antusias masyarakat Lumbok Seminung untuk mengikuti vaksin, yang tidak kalah pentingnya saya dapat mengobati rindu, baik kepada masyarakat, maupun kenikmatan ikan mujair Ranau dan sayur pakis,” kata Mukhlis, Senin (18/10).

Baca Juga  Lereng Pesagi, Jalur Favorit Komunitas ¬†Untuk Ngejalur

Saat memberikan sambutan, Mukhlis meminta masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan, karena menurut dia sampai saat ini aturan tentang protokol kesehatan belum dicabut oleh pemerintah, walaupun saat ini sudah memberi kelonggaran kepada masyarakat untuk beraktivitas.

“Seluruh masyarakat yang sudah berusia di atas 12 tahun harus mengikuti vaksin, karena selain tujuan utamanya untuk meningkatkan imunitas tubuh, saat ini dibutuhkan juga untuk keperluan lain, maka harus tetap dengan protokol kesehatan, terutama menggunakan masker,” harapnya.

Baca Juga  Ops Krakatau 2021 Tingkatkan Disiplin Lalulintas dan Prokes

Mukhlis juga menyampaikan, kegiatan vaksinasi tersebut sebagai bentuk tanggung jawab terhadap amanah yang dia emban sebagai anggota DPR RI, tentu kata dia selama proses vaksinasi selama ini tenaga kesehatan, Polri dan TNI sudah bekerja keras.

“Kami kader PDI Perjuangan diperintah Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri dan mbak Puan Maharani, untuk ada di tengah masyarakat, baik di masa senang maupun susah, tetapi walaupun vaksinasi ini PDI Perjuangan yang memfasilitasi tetapi tidak boleh melakukan sendiri, maka dibantu oleh tenaga kesehatan, Polri dan TNI, untuk itu saya ucapkan terima kasih,” kata dia.

Baca Juga  Serap Aspirasi, Mukhlis Basri Kunjungi Dapil di Lambar

Sementara Ketua PAC PDI Perjuangan Lumbok Seminung, Hendra, mengatakan dalam meningkatkan antusias masyarakat untuk vaksin pihaknya menyiapkan doorprize. Ternyata kata dia kehadiran masyarakat yang datang melebihi target, merupakan faktor kehadiran Mukhlis.

“Kami PAC secara inisiatif menyiapkan 40 doorprize untuk menarik minat warga ikut vaksin, ternyata faktor utama membludaknya bukan hanya itu, tetapi faktor kehadiran pak Mukhlis, bahkan ada warga yang datang dari Pekon Pancur Mas yang untuk menjangkau lokasi vaksin Puskesmas Lumbok Seminung, hanya dengan kendaraan roda dua, melalui jalan ekstrem lebih kurang jarak tempuh 2 jam,” jelasnya. (Iwan/len)

Komentar