oleh

Kecamatan Balik Bukit Dipastikan Juara Umum POP II 2022 Lambar

Liwa (Netizenku.com): Pekan Olahraga Prestasi (POP) II Tahun 2022 Lampung Barat, walaupun belum berakhir, tetapi kontingen Kecamatan Balik Bukit dipastikan keluar sebagai juara umum, setelah mengumpulkan 14 medali emas, 18 medali perak dan 10 medali perunggu.

Hasil tersebut tidak mungkin terkejar oleh kontingen kecamatan lain, karena sisa medali yang diperebutkan hanya dua yakni cabang bola voli putra dan putri yang babak final baru akan dilangsungkan Jumat (22/7). Sementara pesaing terdekatnya Kecamatan Sumber Jaya yang sudah mendapatkan 8 emas, 9 perak dan 10 perunggu.

Sementara Kecamatan Air Hitam yang sempat memimpin klasemen beberapa hari ada di posisi ketiga dengan jumlah medali 11, masing-masing 6 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Posisi berikut secara berturut-turut, kecamatan urutan 4 Batu Brak (5 3 0), 5 Kebun Tebu (4 2 6), 6 Gedung Suriyan (4 1 2).

Baca Juga  Audiensi dengan Presiden, Parosil Curhat Soal Kopi dan Tapal Batas

Selanjutnya, peringkat 7 Kecamatan Belalau (3 5 3), 8 Sekincau (3 3 dan 11), 9 Way Tenong (3 3 7), 10 Sukau (2 3 6), 11 Pagar Dewa (2 3 2), 12 Lumbok Seminung (2 1 2), 13 Batu Ketulis (1 1 2), 14. Bandar Negeri Suoh (1, 1, 1) dan juru kunci Suoh yang hanya meraih 2 perak dan 4 perunggu.

Keberhasilan Kecamatan Balik Bukit menyodok sebagai juara umum, setelah meraih medali terbanyak pada cabang atletik dengan merebut 11 emas, 9 perak dan 7 perunggu. Sementara Suoh dipastikan pada ajang POP II 2022, satu-satunya kecamatan yang tidak meraih medali emas, karena pada cabang bola voli sudah gugur pada babak penyisihan.

Baca Juga  Polres dan Kodim Lambar Gelar Buka Puasa Bersama

Ketua Panitia Pelaksana POP II Tahun 2022 Iwan Setiawan, SE, MM, mengatakan pada POP tersebut, dari enam Cabor yang diperlombakan, jumlah kelas, nomor atau kategori yang diperebutkan sebanyak 57. Sementara jumlah medali yang disiapkan sebanyak 110 set.

“Alhamdulillah, semua perlombaan atau pertandingan berjalan dengan baik dan sukses, untuk itu kami sampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak, terutama Ketua Umum KONI Parosil Mabsus, ketua harian Bambang Kusmanto, kawan-kawan panitia pelaksana, sponsor, peserta, perangkat pertandingan,” kata dia.

Baca Juga  Dekranasda Lampung Barat Silaturahmi dengan UKM Binaan

Sementara Parosil Mabsus mengharapkan, hasil dari POP Tahun 2022 akan menjadi kerangka utama duta olahraga Lampung Barat pada multi event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) mendatang, sehingga target tiga besar akan tercapai.

“POP selain agenda KONI, juga sebagai ajang pemanasan dan seleksi atlet, untuk itu diharapkan masing-masing Pengkab untuk terus meningkatkan kemampuan, hasil POP sebagai acuan atlet yang akan diikutsertakan, karena walaupun kita target tiga besar, tetapi yang menjadi syarat utama, yakni atlet asli orang Lampung Barat,” tegasnya. (Iwan/Leni)