oleh

Kafilah Lampung akan Unjuk Gigi pada STQ Nasional ke-XXV di Pontianak

Bandarlampung (Netizenku.com): Sebanyak 38 orang yang terdiri dari official, pelatih, peserta dan pendamping seleksi tilawatil quran (STQ) mewakili kafilah Provinsi Lampung akan berangkat ke Pontianak pada, Kamis (27/6/2019).

Kepastian keberangkatan tersebut disampaikan oleh Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat, Ratna Dewi kepada Netizenku.com usai menghadiri acara pelantikan Ketua TP PKK Provinsi Lampung di Riana Sari Arinal Resmi Dilantik Keratun, Selasa (18/6/2019).

Menurutnya, keberangkatan peserta STQ kali ini sudah dengan persiapan yang sangat matang, karena pencapaian besar juga menjadi target utama Provinsi Lampung.

Baca Juga  PUSPA Dorong Pemkot Bandarlampung Penuhi Hak Anak Korban Covid-19

\”Kalau kita bicara target, sudah pasti kita ingin juara umum. Maunya semua kategori kita bisa mendapatkan juara, karena agenda ini akan mengangkat Provinsi Lampung di kancah nasional, khususnya dalam bidang tilawatil quran,\” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ratna Dewi mengatakan, Pemerintah Provinsi Lampung memberikan dukungan penuh untuk keberhasilan kafilah Lampung di STQ Pontianak. \”Nanti yang juara akan kita bawa umroh. Mereka pastinya disana kita berikan uang saku. Jadi persiapan sudah matang, tinggal minta doanya dari masyarakat Lampung,\” ucapnya.

Baca Juga  Eva Dwiana Realisasikan Insentif Satgas Covid-19 Kelurahan

Untuk diketahui, kafilah Lampung mengirimkan peserta untuk mengikuti STQ pada cabang tilawah putra dan putri kategori anak-anak dan dewasa, kemudian cabang hifzil quran dari golongan hafalan, 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz dan 30 juz. Dan terakhir dari cabang tafsir quran bahasa arab kategori putra dan putri.

Ratna Dewi berharap, kafilah Lampung dapat memberikan hasil maksimal pada STQ Tingkat Nasional ke-XXV di Pontianak kali ini. \”Nanti pelepasannya rencana kita di Balai Keratun, Pak Gub sendiri yang akan melepas kafilah kita. Mudah-mudahan dapat membawa hasik maksimak seperti yang kita harapakan bersama,\” tutupnya (Aby).

Baca Juga  Lampung Kembali Peroleh Anugrah K3

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *