oleh

Kadisdik: Pindahnya Kantor Disdik Sudah Persetujuan Bupati

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Kepala Dinas Pendidikan Tulangbawang Barat (Tubaba) sudah mendapatkan restu dari Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad, SP terkait perpindahan kantor dinas dari sebagian bangunan Gedung Dinas PUPR di Tiyuh Gunung Katun Tanjungan ke Eks gedung Sekolah MTs Al-Ikhlas di Tiyuh Kagungan Ratu, Kecamatan Tulangbawang Udik tepatnya di depan taman kuliner tiyuh setempat.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Ir. Amrullah mengatakan, perpindahan Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Tulangbawang Barat sudah mendapatkan persetujuan dari Bupati Umar Ahmad, SP pada Sabtu (12/5) lalu.

Baca Juga  Tingkatkan Kedisiplinan PNS Tubaba Wajib Gunakan Atribut Lengkap

\”Saya dipersilahkan menempati bangunan eks gedung MTs oleh Pak Bupati,\” terangnya saat dikonfirmasi¬†Netizenku.com, Selasa (15/5) siang.

Terkait izin perpindahan kantor disdik ke Sekdakab Tubaba Herwan Sahri, lanjut dia, surat nota dinas tersebut sudah dilayangkan ke sekda melalui sekretaris Dinas Pendidikan pada Senin (14/5) kemarin.

\”Saya teken surat itu pagi-pagi. Nah, oleh sekretaris disampaikan atau enggak saya nggak tau,\” tukasnya.

Menurut Amrullah, pertimbangan pindahnya kantor Disdik Tubaba karena jaringan ITE. \”Jaringan seluler sangat sulit, dan masih numpang gedung punya Dinas PUPR, kondisi listrik Byarpet, dan menyatukan organisasi jajaran dinas pendidikan yang terbagi dua yakni di gedung Dinas PUPR dan di rumah warga belakang Kantor Pos Pulung Kencana,\” ucap dia.

Baca Juga  DPRD Tubaba Minta PT SMI Tunda Pembayaran Tahap Dua

\”Itu kendala di dinas. Bukan saya mengada-ada tidak koordinasi, saya sesuai aturan sesuai prosedur, administrasi berjalan tetapi kecepatan staf saya 24 jam lebih cepat karena menghadapi Ramadhan. Saya pikir ini kelemahan saya sebagai bawahan,\” tambahnya.

Pihaknya berjanji dengan perpindahan kantor tersebut akan meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat, mempermudah pelayanan terhadap organisasi cepat, yang terpenting bagaimana pelayanan publik kepada guru, kepala sekolah, siswa, jajaran dinas terkait dapat lebih baik, terakses secara maksimal.

Baca Juga  Umar Ahmad Minta Presiden Dukung Q-Forest

\”Saya ingin percepatan, mencontoh Sekda Herwan Sahri sewaktu menjadi kadisdik. Jaman beliau dulu, urusan pendidikan cepat.¬†Saya minta maaf sama pak sekda, tidak melakukan konfirmasi di awal, mungkin kemarin beliau sibuk, staf saya pulang dan tidak menyampaikan ke sespri beliau,\” tukasnya.

Amrullah menegaskan menempati bangunan MTs tersebut murni bantuan dari ketua yayasan tidak ada sewa menyewa dan sudah disetujui oleh Kepalo Tiyuh Kagungan Ratu. (Arie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *