BERBAGI

Pringsewu (Netizenku.com): Jaksa Agung Republik Indonesia Dr (H.C).H.M.Prasetyo, kunjungi kabupaten Pringsewu pada Minggu (14/7).

Kunjungan Jaksa Agung beserta istri Ros Ellyana Prasetyo sekaligus ketua umum Ikatan Angkasa Dharmakarini dalam rangka peresmian gedung Kejaksaan Negeri Kabupaten Pringsewu, hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Pringsewu, H Sujadi, Kajari, Asep Sontani Sunarya .SH.CN. Dandim 0424 Tanggamus, Anang Hasto, Kapolres Tanggamus, AKBP Hesmu Baroto, Ketua DPRD Pringsewu, Aminullah.

 

Peresmian gedung Kejaksaan Negeri Pringsewu dilakukan langsung oleh Jaksa Agung  RI dan didampingi Bupati Pringsewu serta Kajari Pringsewu dengan ditandai pemotongan pita dan penandatangan prasasti.

Laporan  Kajati Lampung, Sartono SH kepada Jaksa Agung RI terkait pembangunan gedung kejaksaan Pringsewu  dibangun melalui APBN 2018 sebesar Rp14 miliar dan selesai pada 135 hari.

 

Jaksa Agung HM Prasetyo, menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Pringsewu yang telah banyak membantu proses pembangunan kantor Kejaksaan Negeri Pringsewu ini sebagai bentuk komitmen dalam penegakan hukum di daerah

HM Prasetyo menambahkan, kehadiran kajari  mampu memberikan manfaat kepada setiap warga yang mencari keadilan selain kejaksaan menjadi suprematif sebagai tegaknya supermasi hukum di negara ini.

 

HM Prasetyo juga mengingatkan tentang TP4D Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah juga  sebagai legitimasi keharmonisan dengan stakeholder di setiap tingkatan masing-masing.

Terlebih hari ini Kejaksaan lebih mengedepankan proses pencegahan tanpa mengecualikan penindakan  pada tindakan-tindakan yang menyeleweng.

“Kita sepakat bahwa mencegah itu lebih baik tentu tidak juga mengesampingkan penindakan kepada siapa pun yang dengan sengaja melakukan tindakan penyelewengan dan melawan hukum,” urainya.

Sujadi menyampaikan semoga dengan diresmikannya gedung kejaksaan kedepan bisa lebih menoptimalkan sinergisitas serta pelayanan Kejaksaan Negeri Pringsewu. (Darma)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here