oleh

Jaksa Agung Dijadwalkan Hadiri Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 di Tanggamus

Kotaagung (Netizenku.com): Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Tanggamus bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) mengadakan Rapat Persiapan Kegiatan Bakti Sosial Kejaksaan Agung RI di Kabupaten setempat.

Rapat yang digelar di Ruang Rapat Utama Pemkab Tanggamus, Selasa (18/6) tersebut, dihadiri oleh Kajari David P Duarsa, Sekdakab, Hamid H Lubis, Asisten Bidang Pemerintahan, Jonsen Vanisa, Asisten Bidang Ekobang Fb. Karjiono, Kadis Kesehatan, Sukisno, Kadis Kominfo, Sabaruddin, Kadis PUPR, Riswanda Djunaidi, serta jajaran Kejaksaan dan Perwakilan OPD terkait.

Kajari David P Duarsa menyampaikan, dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke 59 Tahun 2019, Kejaksaan Agung RI akan melaksanakan Bakti Sosial, salah satunya melalui pelayanan Operasi Katarak Gratis di Kabupaten Tanggamus.

Baca Juga  Dewi Hadiri Baksos Kagama Cabang Tanggamus

\”Operasi Katarak ini dilakukan sebagai salah satu bentuk Baksos yang dilakukan oleh Kejagung. Sebelumnya pada tahun ini juga, Kejagung telah melakukan baksos di Sumatera Utara, Bengkulu dan Banten dalam bentuk pelayanan operasi hernia, operasi katarak, papsmear dan khitanan massal,\” kata David.

Lebih lanjut David menyampaikan bahwa pelaksanaan baksos di Kabupaten Tanggamus akan dilaksanakan pada tanggal 13 Juli s/d 15 Juli 2019 yang ditempatkan di Rumah Sakit Panti Secanti, Gisting. Adapun sasaran operasi katarak diberikan kepada 200 Orang Dengan Katarak (ODK), yang berasal dari 20 kecamatan se-Kabupaten Tanggamus. Ia juga menyampaikan bahwa pelaksanaan baksos akan dihadiri oleh Jaksa Agung dan jajaran.

Baca Juga  Polres Tanggamus Tetap Layani Pembuatan SIM-STNK

\”Pada tanggal 14 Juli, Jaksa Agung dan istri yang juga Ketua Ikatan Adyaksa Dharkakarini (IAD) rencananya akan hadir langsung, dan menyaksikan pelaksanaan operasi katarak. Tanggal 15 nya, Jaksa Agung dan Ketua IAD juga akan melakukan kunjungan kerja ke Kejari Tanggamus dengan agenda kegiatan Launching Kantin Kejujuran dan Ramah Tamah dengan Forkopimda, sedangkan untuk ibu Ketua IAD akan melakukan kunjungan ke objek wisata dan sentra kerajinan di Kabupaten Tanggamus,\” terang David.

Sementara, Sekdakab Hamid H Lubis mengungkapkan, Bupati Tanggamus dan jajaran merasa senang dan berterima kasih atas dipilihnya Kabupaten Tanggamus sebagai lokasi Baksos Kejaksaan Agung. Ia juga menyatakan bahwa jajarannya siap mendukung dan mensukseskan pelaksanaan kegiatan tersebut.

Baca Juga  Polres Tanggamus Musnahkan 921 Botol Miras dan Ratusan Ribu Petasan

\”Saya mewakili Bupati Tanggamus sangat bangga dan berterima kasih kepada Jaksa Agung, atas dilaksanakannya Baksos Kejaksaan Agung di Kabupaten Tanggamus. Karena ini memberikan manfaat yang sangat besar bagi masyarakat Tanggamus. Selanjutnya tentu kami bersama jajaran siap mendukung dan mensukseskan kegiatan tersebut,\” ungkap Sekda.

Sekda juga menyatakan terkait persiapan kegiatan, Pemkab Tanggamus akan secara intens melakukan koordinasi dan kerjasama dengan Kejari Tanggamus dan pihak lainnya untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

\”Kita akan melakukan persiapan dan koordinasi dengan sebaik-baiknya, agar kegiatan ini berhasil dengan baik dan sempurna,\” pungkasnya. (Arj)

Komentar