oleh

Inkado Lampung Siapkan Diri Hadapi Kejuaraan Nasional

Bandarlampung (Netizenku): Sebanyak 300 Indonesia Karate-Do (Inkado) dari kabupaten/kota se-Provinsi Lampung siap ikuti ujian kenaikan tingkat (Kyu) di Gedung Koni, Pkor Way Halim, Minggu (18/3).

Ujian Kyu ini, bertepatan dengan hari ulang tahun pengurus provinsi (PP) Inkado Lampung ke-46 Tahun yang jatuh pada pada (18/3). Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Forki Provinsi Lampung, Hanibal SH, Bambang Joko, Idrus Effendi serta seluruh pengurus PP Inkado se-Lampung.

Baca Juga  Herman HN Imbau Khotbah di Masjid Ajak Umat Bersatu

ini merupakan momentum yang cukup mengembirakan bagi seluruh pengurus PP Inkado Lampung se Kabupaten kota.

\"\"

Menurut Ketua Keluarga Sabuk Hitam (KSH) Inkado Lampung, Prayit, ujian Kyu ini merupakan program yang digelar 6 bulan sekali. \”Ujian ini dimaksudkan untuk mencari bibit-bibit atlet yang berpotensi, untuk persiapan menghadapi event kejuaraan bergensi seperti, pada kejuaraan nasional, kejuaraan piala Mendagri, kejuaran Asean Game, dan lain sebagainya,\” kata Prayit.

Baca Juga  Putus Rantai Covid-19, KAI Perpanjang Pembatalan Operasional KA Penumpang

Lebih lanjutnya, ia berharap kepada para pelatih di setiap dojo yang ada di 15 kabupaten/kota, agar benar-benar menyiapkan para atletnya. \”Saya minta kepada pelatih agar menyiapkan atletnya dengan benar, sehingga mereka handal dan mampu menguasai teknik-teknik karateka, karena tidak lah mudah menghadapi ujian Kyu ini,\” harap Prayit yang juga menjadi salah satu juri nasional yang akan dikirim ke Palu mendatang.

Baca Juga  Bisa Sebabkan Kematian, Dinkes Balam Target 560 Ribu Anak Diimunisasi MR

\"\"

Sementara itu, Ketua Harian PP Inkado Lampung, DY Muladi BE mengatakan, ujian Kyu merupakan tolak ukur sampai sejauh mana atlet-atlet PP Inkado Lampung menguasai diri dalam berkarateka yang baik dan benar. \”Menjadi seorang atlet berprestasi itu tidak mudah, penuh perjuangan serta latihan yang benar-benar disiplin, sehingga nantinya dalam bertanding sudah siap, terutama dari sisi mental bertarung,\” kata Muladi. (Aby).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *