oleh

Hutama Karya Tak Izinkan Peserta MTQ ke-47 Lewat Tol Lampung, Ada Apa?

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): PT Hutama Karya tidak memberi izin ruas jalan tol Terbanggi Besar- Pematang Panggang digunakan untuk lalulintas kelancaran kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 tingkat Provinsi Lampung di Kabupaten Tulangbawang Barat, 26 April sampai 3 Mei 2019 mendatang.

Hal ini sesuai dengan surat resmi pihak perusahaan di Jakarta yang ditujukan langsung ke Pj Sekretaris Provinsi Lampung, Hamartoni Ahadis, yang dikeluarkan pada 24 April 2019 yang ditandatangani oleh direksi PT Hutama Karya (HK), Bambang Pramusinto.

Baca Juga  DPRD Temukan Kejanggalan pada Penimbunan Jalan Desa di Tubaba

Dalam surat tersebut menjelaskan, jalan tol ruas Bakauheni-Terbanggi Besar telah dioperasikan sejak Maret 2019. Sehingga pengguna jalan dapat dapat menggunakan jalan tol ruas Bakauheni- Terbanggi Besar. Adapun ruas jalan tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung saat ini belum layak untuk difungsionalkan, sehingga demi keselamatan pemakai jalan belum dapat digunakan.

Sehingga, peserta MTQ dari dan menuju Tulangbawang Barat dapat menggunakan akses tol Bakauheni-Terbanggi Besar dengan keluar tol di gerbang tol Terbanggi Besar.

Baca Juga  Pengurus DWP Tubaba Ikuti Vicon HUT ke-21 DWP Provinsi Lampung

Tidak diizinkannya penggunaan jalan tol tersebut dibenarkan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Pemkab Tubaba, Agus Subagio. Pihaknya langsung mengintruksikan pendamping kafilah dari Kabupaten/Kota untuk menginformasikan terkait hal tersebut.

\”Informasi ini baru kami terima sore ini, dan pendamping kafilah (SKPD) juga sudah meneruskan informasi ini ke kafilah masing-masing kabupaten/kota,\” terangnya kepada Netizenku.com, Kamis (24/4).

Dengan tidak diizinkannya penggunaan ruas jalan tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang, pola penjemputan kafilah oleh Pemkab Tubaba berubah yang semula dipusatkan di dua tempat yakni di Exit Tol Penumangan, Kecamatan Tulangbawang Tengah dan Daya Sakti, Kecamatan Tumijajar, kini ditambah penjemputan di Mulya Asri, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Baca Juga  Umar Ahmad Terima DIPA 2020 dari Gubernur

\”Penjemputan di Penumangan untuk kafilah dari Lampung Timur, Mesuji dan Tuba. Di Daya Sakti untuk kafilah dari Lampung Utara, Way Kanan, dan Lampung Barat, di Mulya Asri sisanya,\” pungkasnya.(Arie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *