oleh

Herman HN Dorong Pelajar Memulai Berbisnis

Bandarlampung (Netizenku.com): Walikota Bandarlampung, Herman HN, memotivasi para pelajar di Kota Bandarlampung agar menjadi pemuda yang mandiri dan kreatif.

Hal itu disampaikan saat membuka Winning mentality for industrial revolution 4.0 di gedung graha Bintang Malahayati, Senin (25/11).

Kegiatan yang digelar oleh Wirausaha Muda Nusantara (Winus) ini diikuti lebih dari dua ribu peserta, mulai dari pelajar SMP hingga SMA/SMK di Kota Bandarlampung.

Baca Juga  Jenazah Chairunisa Ditemukan, Eva Dwiana Kunjungi Keluarga Korban

\”Adik-adik semua dapat memulai berusaha, yang penting ada kemauannya. Bisa gotong royong,\” ujar Herman HN, dalam sambutannya.

Menurut Herman, para pemuda merupakan harapan bangsa dalam membangun negara. Di mana, spirit generasi milenial menjadi nilai lebih menembus era industri 4.0 dan era digitalisasi.

\”Saya mengharapkan pelajar Kita belajar untuk usaha. Karena adik-adik adalah harapan bangsa, bagaimana kedepan dapat memimpin bangsa. Bukan hanya pemerintah saja, tapi memimpin usaha-usaha besar di bangsa ini,\” tuturnya.

Baca Juga  Konsultasi Online IDI Didominasi Pasien Covid-19 Isoman

Herman memberikan contoh, salah satunya yakni kisah salah seorang pengusaha asal Lampung yang berasal dari keluarga miskin kini menjelma menjadi konglomerat.

\”Banyak contoh-contoh pengesuaha sukses asal Lampung. Erick Thohir, dari Lampung. Ini pengusaha sukses tingkat dunia, usahanya ada di mana-mana. Nah ini bisa menjadi motivasi untuk memulai kreatif secara mandiri,\” tutupnya. (Adi)

Baca Juga  Pemkot Bandarlampung Cairkan Gaji Ribuan Tenaga Kontrak

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *