oleh

Hendriwansyah: Ramadhan Sarana Mempererat Silaturahmi Antar Umat Beragama

Tulangbawang (Netizenku.com): Wakil Bupati Tulangbawang, Hendriwansyah, mengajak seluruh masyarakat Tulangbawang agar menjadikan bulan ramadhan sebagai sarana mempererat hubungan silaturahmi antar umat beragama.

Hendriwansyah mengatakan jika silaturahmi merupakan sesuatu kegiatan positif yang selalu ajarkan dalam Islam karena silaturahmi dipandang mampu untuk semakin mempererat hubungan antar sesama manusia, bulan penuh berkah dan ampunan yang ada hanya satu bulan dalam setahun.

Baca Juga  Soal Debu SGC, Pemkab Tuba Buang Badan, DLH Jadi Kambing Hitam

\”Bulan Ramadhan sangat istimewa bagi seluruh umat muslim sedunia, dimana pada bulan ini kita diberikan kesempatan oleh Allah Swt untuk lebih giat merefleksikan diri agar lebih dekat serta mendapat ridho sang Illahi,\” tutur Hendriwansyah saat menyambut kedatangan rombongan safari Ramadhan Pemprov Lampung di islamic center Menggala Tulangbawang Rabu (8/5).

Selain itu Hendriwansyah menerangkan banyak makna yang didapatkan oleh para umat muslim pada saat menjalankan ibadah puasa, karena selain menahan haus dan lapar, puasa juga menjadikan seseorang untuk lebih bisa menahan emosi dan berbagai godaan lainya.

Baca Juga  Inspektorat Tuba Minta OPD Lengkapi Dokumen

Mewakili Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo, Asisiten II Pemprov Lampung, Taufik Hidayat, mengatakan jika Hari tersebut merupakan safari Ramadhan perdana pemprov di kabupaten Tulangbawang.

\”Dalam bulan ramadhan ini Pemprov Lampung telah menjadwalkan akan melaksanakan safari Ramadhan seluruh kabupaten kota, dan untuk Perdana kami tempatkan di kabupaten Tulangbawang, pak Gubernur berhalangan hadir, namun beliau titip salam untuk seluruh masyarakat Tulangbawang, dan pak gubernur juga berpesan agar selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan sehingga iklim Kondusivitas selalu terjaga dengan baik,\” singkatnya. (Armadan)

Baca Juga  Tenaga Kesehatan Posyandu dapat Insentif Rp75 ribu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *