oleh

Harlah ke-5, Lampung Ngopi Gelar Rangkaian Kegiatan Safari Literasi

Bandarlampung (Netizenku.com): Komunitas Baca Lampung Ngopi (Ngobrol dan Berpikir) rampung melakukan rangkaian kegiatan Harlah ke-5.

Harlah tersebut digelar dari tanggal 11-16 Januari 2022 di Pulau Pasaran Kelurahan Kota Karang, Telukbetung Timur.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Refelksi Gagasan dan Gerakan 5 tahun Perjuangan Komunitas Baca Lampung Ngopi”. Pada kesempatan itu, Lampung Ngopi membagikan minyak goreng dan mendonasikan Al Qur’an untuk warga sekitar.

Baca Juga  Riungan Prosa Bedah Novel #KawanLama, Bahas Lika-liku Pewarta Berita

Ketua Lampung Ngopi, Iqbal Agung Persada, menjelaskan tujuan kegiatan bukan hanya sekedar dirayakan tetapi untuk mengajak masyarakat untuk paham akan pentingnya membaca.

“Salah satu bentuk sosialisasi dari Lampung Ngopi perihal sosialisasi literasi, pentingnya membaca dan untuk sama sama berbagi di bulan Ramadhan dengan membagikan minyak goreng dan mendonasikan Al Qur’an,” ujar Iqbal, Minggu (17/4).

Baca Juga  Pemkot Bandarlampung Pertimbangkan Belajar Tatap Muka 2021

Dalam kegiatan safari literasi juga berlangsung acara dialog pendidikan dan literasi, sekaligus meresmikan perpustakaan yang diresmikan oleh ketua KNPI Iqbal Ardiansyah, Wahyu Satriawan dosen UIN RIL dan disaksikan oleh puluhan masyarakat setempat.(Agis)