oleh

Hari Ini, Rigid Kilometer 64-66 Lintas Tengah Bisa Dilintasi

Lampung Tengah (Netizenku.com): Pihak kontraktor pengerjaan pengerasan jalan, menargetkan kilometer 64-66 Yukum Jaya, bisa dilintasi oleh kendaraan besar mulai hari ini.

Kepala Kontraktor, Koko, saat dikonfirmasi kemarin, mengatakan, saat ini pihaknya tengah mengerjakan pengerjaan peninggian jalan aspal supaya kendaraan besar bisa naik ke jalur pengerasan (rigid).

\”Hari ini (kemarin) kita lakukan penyambungan jalan aspal ke rigid. Insya Allah jika tidak ada kendala berarti, Sabtu jalur rigid bisa dilintasi kendaraan,\” ujar Koko, kemarin.

Baca Juga  Ops Patuh Krakatau 2018,  Polres Lamteng Tilang 2.100 Kendaraan

Ia melanjutkan, faktor lainnya juga yang harus dipersiapkan adalah terkait rambu jalan darurat, hal itu dianggap penting sebagai salah satu syarat keamanan kendaraan, khususnya saat malam hari.

Koko tak memungkiri, jika faktor cuaca menjadi salah satu kendala lambatnya pengerjaan jalur rigid tersebut. Apalagi, saat ini intensitas hujan di Lampung Tengah terhitung tinggi.

Baca Juga  DPRD Ancam Putus Kontrak PT Pandu Buana Jaya

\”Kita saat ini mengerjakan bahu jalan supaya lebar. Akses masuk ke kempung dan pertokoan kita dahulukan karena urgen ya untuk hajat orang ramai. Bekas penggalian memang membuat jalan lebih licin karena curah hujan tinggi belakangan ini,\” bebernya.

Pengamatan di lokasi, pasca kemacetan yang terjadi pada Rabu hingga Kamis pagi lalu, saat ini arus lalu lintas di kawasan pengerjaan rigid di Yukum Jaya-Terbanggi Besar terhitung lancar.

Baca Juga  Residivis Curat Kembali Berurusan dengan Polisi

Tidak ada lagi antrean kendaraan yang terlihat mulai dari Bandarjaya hingga Terbanggi Besar. Pemkab Lamteng juga masih melakukan pengerjaan penimbunan di jalur alternatif Seputih Agung dan Poncowati, sebagai antisipasi terjadinya lagi kemacetan. (Sansurya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *