oleh

Hadirkan Cak Lontong, Ribuan Mahasiswa Padati Acara IPC Goes to Campus

Bandarlampung (Netizenku.com): Ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi dan swasta padati Gedung Graha Bintang, Kampus Malahayati, untuk mengikuti acara IPC Pelabuhan Panjang Goes to Campus yang mengusung tema \”Pelabuhan Panjang Menuju Digital Port 2020\”, Rabu (5/9).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Lampung, Achmad Crisna Putra, dalam sambutannya mengatakan, Pelabuhan Panjang sebagai pusat ekonomi diharapkan dapat memberi pelayanan, dan informasi yang lebih terbuka seperti pelayanan kapal penumpang, blanding dan sebagainya dengan beragam fungsi dan layanan pelabuhan.

Baca Juga  Peringati HUT Bhayangkara, Polresta Gelar Lomba Adzan

\"\"

\”Upaya untuk peningkatan pelabuhan harus dilakukan dengan komprehensif dan transformatif, sehingga bisa menjadi smart port atau layanan yang terintegrasi koneksi digital, tidak hanya melibatkan pelabuhan tapi seluruh stakeholder yang ingin meningkatkan pelabuhan dan SDM di dalam pelabuhan,\” kata dia.

Menurutnya, sebagai sistem, pelabuhan perlu mendapat dukungan dari pemerintah, pengusaha, organisasi, dan semua stake holder. Dengan demikian pelabuhan Panjang bisa menjalankan fungsi dan layanan yang sinergi dan interaksi dengan pihak-pihak tersebut.

Baca Juga  Pemkot dan Itera Kerja Sama Tingkatkan Kapasitas Petani Milenial Bandarlampung

Kegiatan IPC Goes to campus ini juga diisi dengan dialog interaktif, dengan pembicara GM Pelabuhan Panjang, Drajat Sulistyo, Pemimpin Redaksi Lampung Post Iskandar Zulkarnain, Kadin Lampung Seno Harto, dan Wakil Dekan III fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung Ambiya.

Selain diskusi, panitia IPC Gies to Campus juga menghibur peserta dengan mendatangkan Stand Up Comedian terkenal Indonesia, Cak Lontong. (Aby)

Baca Juga  Mendagri Minta Laporan Dana Desa Dipermudah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *