oleh

Guru SLTP dan SLTA di Pringsewu Dilatih Musik Gamolan

Pringsewu (Netizenku): Guru SMP, Madrasah Tsanawiyah, SMA, SMK dan Madrasah Aliyah di Kabupaten Pringsewu mendapatkan pelatihan alat musik tradisional Lampung, gamolan.

 

Kegiatan yang dilaksanakan di MTs Negeri 2 Pringsewu, Selasa (28/9/21) ini dibuka oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.Fauzi, didampingi Kepala Program Studi Pendidikan Musik Universitas Lampung Hasyimkan, S.Sn., MA yang sekaligus sebagai pelatih, Kepala Kementerian Agama Pringsewu A.Rifa’i, S.E., M.M. dan Kepala MTs Negeri 2 Pringsewu Tina Marlinda, S.Ag., M.Pd.I.

Baca Juga  Pringsewu Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

 

Wabup Pringsewu menyambut baik dan sangat mendukung diadakannya pelatihan gamolan ini. Menurutnya, seni musik adalah satu kesatuan utuh antara alat musik, vokal dan instrumen pendukung lainnya.

 

Oleh karenanya, seorang guru dalam memberikan pelajaran musik di sekolah harus memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam bermusik, agar anak-anak didik semakin tertarik.

Baca Juga  Cegah Penyebaran Covid-19 Polsek dan Koramil Bagikan Masker

 

Dan, gamolan adalah salah satu alat musik tradisional dari daerah Lampung yang sangat praktis, sehingga sangat memungkinkan guru menggunakan alat musik ini sebagai media pembelajaran.

 

“Saya harapkan seluruh peserta pelatihan dapat mengikuti kegiatan ini dengan antusias. Jika saudara-saudara benar-benar mampu memainkan alat musik ini, tentunya akan memperkaya dan menambah daya tarik bagi kegiatan pembelajaran seni musik di sekolah”, ujarnya.(Reza)

Baca Juga  Polres-Dinkes Pringsewu Kembali Lakukan Vaksinasi Gratis

Komentar