oleh

Gubernur Minta Pembangunan UMKM Centre Dipercepat

Bandarlampung (Netizenku.com): Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memimpin rapat pembahasan pembangunan UMKM Center, di Mahan Agung, Kamis (8/9).

Pada kesempatan itu, Arinal menginginkan agar UMKM Center yang akan dibangun nantinya dikelola oleh profesional yang memiliki naluri bisnis. Ia juga meminta kepada dinas terkait untuk segera menginventarisir produk-produk UMKM yang berskala internasional, nasional dan lokal.

Baca Juga  Edukasi Pembinaan Ideologi Pancasila ke Tengah Para Pemuda, Ferdy Ferdian Aziz: Jangan Lupakan Sejarah Perjuangan Bangsa!

“Guna mematangkan seluruh persiapan, segera menggelar rapat lanjutan dengan mengundang seluruh Bank Himbara dan BUMN serta perwakilan UMKM unggulan dari tiap kabupaten/kota se-Provinsi Lampung,” ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Lampung telah bersurat kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI melalui Surat Gubernur Lampung Nomor 5181/0424/04/2022 tanggal 31 Januari 2022 tentang Dukungan Pembangunan UMKM Center melalui Skema CSR.

Baca Juga  Smartfren Lengkapi Varian Unlimited Nonstop dengan Paket Kuota 3GB

Lokasi pembangunan UMKM Center direncanakan dibangun di tanah milik Pemerintah Provinsi Lampung di lingkungan Pusat Kegiatan Olah Raga (PKOR) Way Halim yang sangat strategis bersebelahan dengan Jalan Soekarno Hatta dan terkoneksi dengan Pintu Tol Kota Baru.(Agis)