oleh

Gubernur Lantik Bupati-Wabup Tanggamus Dewi-Syafii, Berharap Wujudkan Percepatan Pembangunan KIM

GUBERNUR Lampung M. Ridho Ficardo berharap, kepala daerah dapat menjalankan amanah dengan baik, selalu utamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan golongan ataupun pribadi.

Hal tersebut dikatakan Ridho usai melantik dan mengambil sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Tanggamus Dewi Handajani dan AM Syafi’i, serta Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, di Lantai III Balai Keratun, Komplek Perkantoran Pemprov Lampung, Kamis (20/9/2018).

Baca Juga  Bupati Tanggamus Lantik Dua Pejabat Struktural
\"\"

Gubernur juga mengingatkan kepada seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan instansi lainnya, agar mendukung kebijakan kepala daerah yang telah dilantik, dalam membangun daerahnya demi kemakmuran rakyat.

“Anda mengemban amanah yang luar biasa besar, terlebih Kabupaten Tanggamus. Diketahui, wilayah ini mempunyai banyak potensi. Bahkan Tanggamus juga menjadi perhatian dan ujung tombak pembangunan nasional, yaitu pengembangan Kawasan Industri Maritim (KIM),“ kata Ridho.

Baca Juga  Pembagian BLT DD Pekon Sinarpetir Terapkan Prokes Ketat

Gubernur juga berharap di masa kepemimpinan Bupati Tanggamus yang baru, Dewi Handajani, bisa mewujudkan percepatan pembangunan KIM, sehingga bisa memberikan implikasi pada perekonomian di Tanggamus khususnya dan Provinsi Lampung secara keseluruhan.

“Potensi daerah dan wilayah yang mempunyai karakteristik khas di bidang industri, tambang, mineral dan konservasi, maka bupatinya harus punya pengetahuan yang mumpuni, sehingga potensi tersebut bisa dioptimalkan untuk kesejahteraan masyarakat,\” ujar Ridho.

Baca Juga  Resmi, Loekman Bupati Lampung Tengah, Dewi-Syafii Pimpin Tanggamus
\"\"

Akselerasi percepatan pembangunan, sambung gubernur, sangat bergantung pada key player, yaitu bupati dan wakilnya, demi kesejahteraan masyarakat.

\”Lampung merupakan provinsi strategis, akan ada pemindahan industri pertahanan ke Tanggamus. Maka, untuk mewujudkan rencana ini diperlukan sinergi dari semua unsur. Mulai dari pemerintah provinsi, pusat, TNI dan Polri,“ papar Ridho. (ADV)

Komentar