oleh

Gubernur Lampung Tinjau Operasi Pasar di Pasar Pasir Gintung

-Lampung-12 views

Bandarlampung (Netizenku.com): Gubernur Lampung meninjau operasi pasar murah di Pasar Gintung, Rabu (18/3). Kegiatan tersebut digelar untuk memperingati HUT ke-56 Provinsi Lampung yang jatuh pada hari ini.

Pada kegiatan tersebut, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berkesempatan meninjau secara langsung kegiatan operasi pasar bersama beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, diantaranya yakni Kadis Pertanian, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Perindustrian dan Perdagangan.

Baca Juga  Gubernur dan Istri Shalat Ied di Mahan Agung

Operasi pasar digelar oleh Pemerintah Provinsi Lampung untuk menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok di pasaran.

Operasi pasar dilakukan oleh Satgas Pangan Provinsi, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Ketahanan Pangan, Bulog, pabrikan, dan pelaku usaha.

Dalam operasi pasar tersebut, Pemerintah Provinsi Lampung menyediakan Gula 2 ton, 500 kg, Tepung Terigu 500 kg, dan Minyak Goreng 500 kg.

Adapun kebutuhan pokok tersebut dijual kepada masyarakat dengan rincian harga sebagai berikut : beras premium kemasan 5 kg dijual dengan harga Rp 54.000, beras kemasan polos 10 kg Rp 100.000, beras medium kemasan polos 5 kg Rp 45.000, terigu Rp 9.000/kg, minyak goreng Rp 12.000/liter, dan gula pasir dengan harga Rp 12.500/kg dengan pembelian yang dibatasi maksimal 2 kg per orang.

Baca Juga  Rawan Gempa, Lampung Barat Dijadikan Kabupaten Tangguh Bencana

Operasi pasar menyasar langsung masyarakat umum yang berada di wilayah Provinsi Lampung, pada kesempatan hari ini khusus di wilayah Kota Bandar Lampung.

Warga tampak antusias menyambut kehadiran operasi pasar yang digelar pagi ini, terlihat dengan antrian yang cukup panjang di sekitar lokasi pelaksanaan kegiatan.

Pada kunjungannya kali ini, Gubernur Arinal menyempatkan diri untuk berdialog dengan beberapa masyarakat yang ikut berbelanja kebutuhan pokok tersebut.(rls)

Baca Juga  Gubernur Rakor dengan Menkop UKM dan Ketua KPK

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *