GTPP Pringsewu Rumuskan Istilah Khas Penyebutan New Normal

Redaksi

Rabu, 10 Juni 2020 - 20:00 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pringsewu (Netizenku.com): Bupati Pringsewu, H.Sujadi, mempersilakan jajaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu, merumuskan penggunaan istilah khas untuk penyebutan kenormalan baru atau new normal.

\”Silakan dirumuskan mau dipakai istilah yang disesuaikan dengan bahasa dan kultur masyarakat Pringsewu. Hal ini untuk lebih memudahkan masyarakat untuk mencermati dan memahami apa sesungguhnya new normal, sehingga mereka dapat mengaplikasikannya\”, ujarnya, pada Rapat Evaluasi Pelaporan dan Koordinasi Teknis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu, Rabu (10/6).

Dikatakannya, masyarakat Pringsewu selama ini juga telah banyak melakukan inovasi-inovasi terhadap penanganan Covid-19 di wilayahnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

\”Namun demikian, setiap langkah yang dilakukan oleh pemerintah daerah harus dilandasi dengan payung hukum, sehingga apapun terkait Covid-19 ini harus berpijak pada aturan-aturan yang ada,\” katanya.

Baca Juga  Terlibat Kasus Narkotika, Pria Asal Pringsewu Ditangkap Polisi

Sujadi didampingi Wakil Bupati, Dr.H.Fauzi, dan Ketua DPRD, Suherman, SE juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak atas segala bantuan dan dukungannya terkait penanganan Covid-19, sekaligus meminta agar dapat dilakukan langkah-langkah koordinasi.

Menurutnya, kedepan perlu terus dilaksanakan berbagai upaya agar Pringsewu menjadi zona hijau. Kuncinya adalah disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.

Suherman, mengingatkan seluruh masyarakat Pringsewu untuk selalu waspada, karena meski nantinya diterapkan new normal, tetapi Covid-19 masih ada di sekitar.

Sementara itu, Dandim 0424/TGM Letkol Inf. Arman Aris Sallo pada kesempatan tersebut mengingatkan, bahwa sudah banyak kegiatan yang dilaksanakan, begitupun sudah banyak dana yang telah dikeluarkan.

\”Kalau kita melihat sebutan new normal, seolah-olah Covid-19 itu sudah tidak ada. Padahal sebetulnya masih ada. Jadi yang harus kita lakukan adalah melakukan operasi penegakan disiplin. Minimal melakukan razia pemakaian masker saja dulu, sekaligus kita persiapkan juga penjual masker di tempat razia,\” katanya.

Baca Juga  Polres Pringsewu Resmikan KTN Pekon Margakaya

Kapolres Pringsewu, AKBP Hamid Andri Soemantri, pada kesempatan tersebut juga menjelaskan terkait new normal.

\”New normal adalah kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan publik secara terbatas, dengan menggunakan standar kesehatan yang sebelumnya tidak ada,\” jelasnya.

Ia meminta seluruh komponen masyarakat untuk saling bersinergi agar Pringsewu bisa menjadi hijau. Hamid juga mengatakan, rencana pembentukan Kampung Tangguh Covid-19 di Kabupaten Pringsewu.

Sementara, Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu, yang juga Sekda, Drs.A.Budiman PM, MM, melaporkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten telah mengeluarkan beberapa Surat Edaran terkait penanganan pandemi Covid-19. Beberapa penanganan yang dilakukan, yakni di bidang kesehatan serta penanganan dampak ekonomi.

Baca Juga  Sumber Viral Video KPM Terima Beras Busuk Mengaku Difitnah

\”Kita juga telah memberikan berbagai bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Selain itu juga telah menerima berbagai bantuan APD dari sejumlah pihak, kemudian menyalurkannya kepada mereka yang sangat membutuhkan,\” ucapnya.

Rapat Evaluasi Pelaporan dan Koordinasi Teknis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu tersebut menjadi istimewa, karena pada tanggal tersebut, Sujadi genap berusia 60 tahun. Dan, para peserta rakor menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada orang nomor satu di Bumi Jejama Secancanan.

Juga digelar acara tiup lilin serta pemotongan tumpeng dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, berikut pemutaran video ucapan ulang tahun dari jajaran Muspida Kabupaten Pringsewu, yang secara diam-diam telah dipersiapkan sebagai surprise oleh Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab. (Reza/leni)

Berita Terkait

Lomba Fashion Show Lansia Warnai Peringatan HLUN ke-28 Pringsewu
Restorative Justice, Hentikan 2 Penuntutan Tindak Pidana di Kejari Pringsewu
Diduga ODGJ, Pria 60 Tahun Ditemukan Meninggal di Depan Toko Kosmetik
Pekon Wates Realisasikan DD 2024 untuk Infrastruktur dan Pemberdayaan
Kejati Lampung Didesak Turun Tangan atas Dugaan KKN di Pringsewu
Polres Pringsewu Imbau Masyarakat Jauhi Napza
Polres Pringsewu Imbau Peternak Tingkatkan Kewaspadaan Menjelang Idul Adha
Kesal Masalah Sampah, Pria di Pringsewu Curi Sepeda Motor Tetangga

Berita Terkait

Jumat, 14 Juni 2024 - 17:04 WIB

Tantangan dan Kendala Penanganan TBC di Lampung

Jumat, 14 Juni 2024 - 14:07 WIB

IKM Lampung Didorong Kantongi Sertifikat TKDN-IK

Kamis, 13 Juni 2024 - 20:45 WIB

PLN Cek kWh Meter Pelanggan untuk Cegah Bahaya Kebakaran

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:18 WIB

Program Vokasi Tingkatkan Kualitas Lulusan SMK di Lampung

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:15 WIB

Diskeswan Tingkatkan Upaya Pencegahan Penyakit Zoonosis pada Hewan Kurban

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:12 WIB

PPPA Himbau Masyarakat Berani Lapor Ketika Menjadi Korban Kekerasan

Kamis, 13 Juni 2024 - 14:06 WIB

Pemprov Bakal Evaluasi PRL 2024

Kamis, 13 Juni 2024 - 13:05 WIB

PLH Gubernur Lampung Pimpin Rapat Perdana, Tekankan Keberlanjutan Program Kerja

Berita Terbaru