oleh

GP ANSOR Pesibar Gelar PKD I

Pesisir Barat (Lentera SL): Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) ANSOR Kabupaten Pesisir Barat menggelar kegiatan kaderisasi formal yakni Pelatihan Kader Dasar (PKD) ke I yang dipusatkan di Pondok Pesantren Al-Ghozaliyah. Acara  yang berlansung mulai Jumat (13/3) hingga Minggu (18/3) tersebut diikuti oleh 60 peserta kader ANSOR Pesisir Barat.

Dalam sambutan, pelaksana harian (Plh) PC GP ANSOR Pesisir Barat, Sakdan menyampaikan, kegiatan ini merupakan awal sejarah bagi GP ANSOR Pesisir Barat.

Baca Juga  Tim Distan Pesibar Pastikan Qurban Sehat

\"\"

\”Bulan maret merupakan bulan yang bersejarah bagi keluarga besar Nahdliyin Pesisir Barat, karena pada bulan ini GP ANSOR Pesisir Barat mencetak kader militan yang dikemas dalam kegiatan formal PKD. Dimana kegiatan ini baru pertama dilaksanakan semenjak lahirnya GP ANSOR di Pesisir Barat, karenanya, saya berharap, agar sahabat-sahabat peserta serius dalam mengikuti kegiatan ini, semoga setelah kegiatan ini, nantinya sahabat-sahabat mampu membesarkan GP ANSOR Pesisir Barat,” kata dia.

Baca Juga  MK Tolak Gugatan PHP Pesibar, Agus Istiqlal Sujud Syukur

Kegiatan tersebut juga menghadirkan 2 instruktur Nasional, yakni Tatang Sumantri yang juga menjabat sebagai Kepala Satuan Koordinasi Wilayah (Satkorwil) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Lampung dan Komandan Mamat selaku Kepala Satuan Koordinator Cabang (Satkorcab) Banser Kota Bandarlampung dan dibantu oleh 2 sahabat utusan Alumni Latihan Instruktur ke1.

Kegiatan PKD I ini juga menghadirkan Ketua PW GP ANSOR Lampung, Hidir Ibrahim, sebagai pemateri ke-Indonesiaan dan Kebangsaan, serta motivasi organisasi. (Aby)

Baca Juga  Sambut Pergantian Tahun, Bupati Ajak Warga Waspada Segala Ancaman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *