oleh

Gelar Paripurna Istimewa, Pj Bupati Tanggamus Minta Tingkatkan Integritas Daerah

 

Tanggamus (Netizenku): Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanggamus menggelar rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Tanggamus ke-21, hari ulang tahun (HUT) Provinsi Lampung ke-54 tahun 2018, dan Rapat Paripurna Internal DPRD Kabupaten Tanggamus, Selasa (20/3).

Dalam rapat Paripurna Istimewa yang digelar di ruang rapat utama DPRD tersebut dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Ir. Zainal Abidin, ST., Sekkab Andi Wijaya, Polres, Kodim 0424, Kejari, Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri, para Asisten, Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil Tanggamus, kepala OPD, Camat, Kepala Pekon, Tokoh Masyarakat, Agama, Pemuda, pimpinan BUMN/BUMD, Ormas, Insan Pers dan masyarakat.

Dalam sambutan tertulis sekaligus membuka rapat paripurna, Wakil Ketua I DPRD Tanggamus, Drs. Rusli Shoheh, MM., didampingi Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, S.Sos., Wakil ketua II Aris Budianto, S.Pd dan Wakil Ketua III Sunu Jatmiko, S.Sos, mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada semua pihak yang telah hadir di rapat paripurna.

Baca Juga  Mayat Anonim Pematangsawa Diautopsi di RS Bhayangkara Bandarlampung

\”Atas nama DPRD Kabupaten Tanggamus, kami mengucapkan selamat HUT ke-21 kabupaten Tanggamus, dengan mengusung tema \”Kita Tingkatkan Integritas daerah, Menuju Kabupaten Tanggamus lebih Sejahtera\”, kiranya akan menjadi momentum buat pemangku kebijakan yang didukung masyarakat untuk terus berkarya. Selain itu acara ini juga sebagai ajang silahturahmi, antara eksekutif, legislatif, yudikatif, dan tokoh-tokoh yang telah berjasa dalam mendirikan kabupaten berjuluk \”Bumi Begawi Jejama\” serta masyarakat Kabupaten Tanggamus, \” kata Rusli Shoheh, Senin (20/3).

Dalam usia ke- 21 ini, Kabupaten Tanggamus masih menghadapi berbagai tantangan berat diantaranya, mulai dari peningkatan infrastruktur, ekonomi, pendidikan dan kesehatan serta ketersediaan lapangan pekerjaan. \”Untuk itu, DPRD Tanggamus sangat mengapresiasi kinerja jajaran Pemkab atas segala usaha dan upaya menghadapi ujian dan tantangan yang ada demi memajukan kabupaten Tanggamus. DPRD Tanggamus akan tetap berkomitmen mendukung semua program yg sudah, sedang dan akan dilaksanakan oleh Pemkab Tanggamus , demi perubahan lebih baik lagi di tahun-tahun mendatang,\” tegas Rusli.

Baca Juga  Polres Tanggamus Bagikan 200 Bungkus Daging Qurban

Sementara dalam sambutan tertulis, Pj Bupati Tanggamus, Ir. Zainal Abidin, mengucapkan selamat HUT ke-54 Provinsi Lampung dan HUT ke-21 Kabupaten Tanggamus. \”Ini merupakan kali pertama saya sebagai Pj Bupati menghadiri Rapat Paripurna di DPRD Kabupaten Tanggamus, dan kebetulan ini merupakan rapat Paripurna Istimewa dalam rangka HUT Tanggamus dan Provinsi Lampung, jadi sudah seharusnya dalam ruang terhormat ini, sebelum melanjutkan sambutan sebagai warga baru saya akan memperkenalkan diri terlebih dahulu kepada hadirin terutama anggota DPRD Kabupaten Tanggamus. Meski telah dilantik sebagai Pj bupati Tanggamus, hingga saat ini saya masih menjabat sebagai Adbang Setda Provinsi Lampung, dan di Tanggamus saya menempati rumah dinas Bupati Tanggamus. Namun, sebelumnya saya menyampaikan permohonan maaf kepada bapak/ibu anggota DPRD jika di lain waktu hendak bersilahturahmi tapi tidak bertemu saya, mungkin pas lagi ada acara di Provinsi, tapi nomor handphone saya aktif 24 jam,\” kata Zainal Abidin, disambut aplus peserta rapat paripurna.

Baca Juga  Polres Tanggamus Tetapkan Dua Tersangka Narkoba Warga Pringsewu

 

\"\"

Zainal juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berjasa dalam mendirikan, membangun dan menjaga Kabupaten Tanggamus, dimana mulai dari didirikan pada 21 Maret 1997 silam hingga kini terus berkembang dan mengalami perubahan kearah lebih baik.

\”Ibarat dua sisi mata uang, pembangunan tidak akan terlaksana tanpa adanya pemerintahan yang kuat serta dukungan dari semua pihak. Kebersamaan ini terbukti, meski telah diterpa krisis keuangan global, namun pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Tanggamus selama lima tahun terakhir terus mengalami peningkatan di atas 5 persen, tentu ini sebuah prestasi, dan kami bertekad ke depan pencapaian ini akan terus meningkat,\” ujar Zainal Abidin.

Usai sidang paripurna, acara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpang. Pada kesempatan ini, ketua DPRD memberikan potongan nasi tumpeng kepada Pj Bupati Tanggamus, setelah itu rangkaian acara ditutup dengan berfoto bersama di depan Gedung Sekretariat DPRD Tanggamus. (Rapik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *