oleh

Gelar Muskerwil NU I, Mukri Harapakan Karya Nyata

Bandarlampung (Netizenku.com): Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Provinsi Lampung gelar musyawarah kerja wilayah (Muskerwil) I pada kepengurusan periode 2018-2023 di aula Asrama Haji Lampung, Minggu (1/7).

Dalam sambutannya, Ketua Tanfidziyyah Nahdatul Ulama Lampung, Mohamad Mukri menjelaskan, kegiatan tersebut bertajuk Transformasi Karya Kata Menuju Karya Nyata. Kerja, kerja, kerja. Tema tersebut sepatutnya dapat dihayati dan dipahami seluruh kader PWNU jika kata-kata adalah sebuah ekspresi dari sebuah ide.

\”Ide dan gagasan itu punya arti dan diharapkan memikiki pergerakan. Tema itu sederhana tetapi jika direnungkan kata menjadi nyata itu menjadi sesuatu yang tidak sederhana,\” kata Mukri dihadapan ratusan pengurus cabang NU.

Baca Juga  Shakeel Ditemukan, Wali Kota Apresiasi Kinerja Tim SAR Gabungan
\"\"

Menurutnya, NU tidak cukup hanya sekedar wacana. Namun, rencana yang sudah disusun itu harus dikerjakan, sehingga menjadi amal baik. \”Program yang disepakati nanti bisa membawa NU yang berjaya, bermartabat, dan berkeadaban. Sebab, kedepannya bangsa ini selalu mengharapkan kehadiran NU,\” ujarnya.

Pasalnya, lamjut Mukri, organisasi yang dipimpinnya itu tidak hanya sekedar menangani persoalan keagamaan dan dakwah semata. Namun, memiliki cakupan lebih luas, seperti ekonomi, politik, dan sosial budaya. \”Mukerwil ini juga akan membahas persoalan strategis menghadapi tahun 2019,\” urainya yang juga sebagai Rektor Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung itu.

Baca Juga  Sistem Zonasi Risiko Covid-19 Berdasarkan Jumlah Tes

Senada, Ketua Pengurus Besar NU (PBNU), KH Abdul MANAN A. Gani meminta PWNU Lampung untuk dapat menjadikan Mukerwil sebagai perumusan yang fokus pada pengembangan NU dimasa depan. \”Jangan sampai Mukerwil ini hanya dijadikan sebatas formalitas agenda rutin saja,\” ujarnya.

Diketahui, kegiatan tersebut menjadi awal agenda akbar bersama PBNU, PWNU se-Indonesia, dan PCNU se-Lampung, serta pondok pesantren untuk halal bi halal. Dimana Lampung berperan sebagai tuan rumah silaturahmi nasional NU se-Indonesia dan diagendakan dihadiri Ketua Umum PBNU Prof KH Said Aqil Siradj dan petinggi NU pusat, Senin (2/7). (Aby)

Baca Juga  Jelang Ramadhan Harga Beras Medium Rp8.800/Kg

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *